Astra Motor Bali
Ukur Skill dan Knowledge Mekanik Serta Service Advisor, Astra Motor Bali Gelar Regional Technical Skill Contest 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sempat terhenti karena dampak dari pandemi, kini kembali Astra Motor Bali menggelar regional technical skill contest 2022 untuk menguji kualitas layanan purna jual Honda agar tetap memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Kontes ini di ikuti oleh mekanik dan service advisor di seluruh jaringan AHASS Bali dan telah melewati seleksi awal maka tersaring 16 peserta yakni 8 mekanik dan 8 service advisor yang memenuhi syarat dan lolos menjadi finalis di tingkat regional yang dilaksanakan di Gedung lantai 4 Astra Motor Bali, Kamis-Jumat (27-28/10/2022).

Melalui penjurian dengan dua kriteria yakni penilaian untuk mekanik melalui 3 tahapan yakni penyisihan teori, penyisihan praktek meja dan final trouble shooting. Sedangkan untuk Service Advisor yakni penyisihan teori, penyisihan praktek meja dan role play yang wajib diikuti oleh peserta. Pada tes teori semua peserta mendapatkan soal yang telah dibuat oleh PT AHM seputaran advance technologi saat ini,

Dalam tes praktek meja seluruh peserta wajib menyelesaikan dan analisa perbaikan untuk masalah mesin, rangka, kelistrikan dan PGM-FI dan alat ukur khusus. Sedangkan untuk tes final trouble shooting mekanik wajib menganalisa masalah yang ada di motor, dengan kondisinya dibuat agar kembali mejadi normal, untuk kategori SA diuji tingkat kepekaanya dalam hal melayani konsumen dengan situasi psikologis konsumen yang berbeda-beda, serta mengalisa keluhan konsumen dan juga dapat memberikan solusi terhadap keluhan konsumen.

Baca Juga :  Peringati Hari Lahir Pancasila, Jasa Raharja Bali Santuni PA Dharma Jati

Para dewan Juri yang memberikan penilaian ditunjuk dari kepala bengkel seluruh jaringan AHASS Bali yang telah tersertifikasi assessor Technical Training Level (TTL) 3. Seluruh kegiatan kompetisi berjalan dengan lancar dan peserta berhasil menyelesaikan semua penilaian yang diberikan.

Technical Service Manager Astra Motor Bali, Agung Surya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk menguji sekaligus sebagai feedback terhadap kompetensi people AHASS.

“Meskipun sempat off selama dua tahun namun tidak mengurangi semangat front line people AHASS untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik. Semoga ajang ini bisa merefresh kembali semangat berkompetisi dan mengukur diri untuk lebih baik dalam meningkatkan skill dan performance sehingga kepuasan konsumen menjadi tujuan utama dan kualitas layanan tetap terjaga,” ungkap Agung Surya.

Astra Motor Bali
Ukur Skill dan Knowledge Mekanik Serta Service Advisor, Astra Motor Bali Gelar Regional Technical Skill Contest 2022. Sumber Foto : Istimewa

Setelah melalui proses kompetisi, Astra Motor Bali mengumumkan pemenang untuk kategori mekanik yaitu I Wayan Okky Fransiska dari AHASS Astra Motor Center Denpasar sebagai juara 1. Kemudian I Wayan Jiwa Adnyana Putra dari AHASS CV Anugerah Utama Motor sebagai juara 2, dan I Made Agus Sugita Tama dari AHASS Astra Motor Gunung Sanghyang sebagai juara 3.

Untuk kategori Service Advisor Juara 1 diraih oleh Poenkky Nanda Pradana dari AHASS DJ Jaya Motor, Juara 2 diraih oleh I Wayan Dedy Darmasucita dari AHASS Astra Center Denpasar dan Juara 3 diraih oleh I Made Suardiana dari AHASS Daya Anugerah Mandiri Tabanan.

Baca Juga :  Tiga Pelaku Curat Berhasil Diringkus Jajaran Polsek Mengwi

I Wayan Okky Fransiska pemenang kategori mekanik dan Poenkky Nanda Pradana pemenang kategori SA Sukses menyingkirkan 900-an kandidat peserta kontes Mekanik dan service Advisor di Bali.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini