Wangaya
Suasana pengerjaan renovasi IGD RSUD Wangaya Kota Denpasar, Kamis (6/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – RSUD Wangaya Kota Denpasar menggenjot Renovasi Instalasi Gawat Darurat (IGD). Hal ini sebagai upaya berkelanjutan guna meningkatkan pelayanan. Sehingga masyarakat yang berkeinginan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dapat dioptimalkan. Demikian diungkapkan Direktur Utama RSUD Wangaya Kota Denpasar, dr. A.A Made Widiasa saat dijumpai di Denpasar, Kamis (6/10/2022).

Lebih lanjut dijelaskan, renovasi IGD RSUD Wangaya ini dilaksanakan untuk menambah jumlah Bed atau Tempat Tidur. Sehingga diharapkan mampu melayani pasien dengan status Gawat Darurat lebih banyak.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Raih Penghargaan dari KPK RI, Sukses Tertibkan Prasarana, Sarana dan Utilitas Perumahan Terbanyak Tahun 2023

“Kita lihat sejak beberapa bulan terakhir, kunjungan pasien di IGD RSUD Wangaya mengalami peningkatan, rata-rata 30-40 pasien per hari, sehingga dipandang perlu untuk melaksanakan perluasan, yang utamanya penambahan Bed atau Tempat Tidur,” ujarnya.

Dikatakanya, saat ini pengerjaan tengah berlangsung. Namun demikian, proyek yang diperkirakan mampu menambah sedikitnya 5 Bed atau tempat tidur. Dengan adanya penambahan Bed ini tentu nantinya akan dibarengi dengan penambahan SDM serta sarana dan prasarana penunjang medis lainnya. Sehingga nantinya penanganan kegawatdaruratan dapat dioptimalkan dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Desa Dauh Puri Kaja Gencarkan Pembinaan Kader Posyandu Remaja, Ciptakan Pelayanan Kesehatan Terpadu

“Saat ini yang kita kerjakan yaitu penambahan 5 Bed baru, namun secara bertahap akan terus kami tingkatkan. Setelah selesai pengerjaan fisik, kita lanjutkan dengan persiapan sarana prasarana penunjang medis, termasuk SDM utamanya Tenaga Medis dan Dokter yang wajib memiliki sertifikasi khusus,” jelasnya.

Widiasa menambahkan, saat ini IGD RSUD Wangaya telah memiliki total 13 Bed. Dengan adanya renovasi ini dilakukan penambahan sebanyak 5 Bed. Sehingga nantinya total keseluruhan mencapai 18 Bed. Dan secara bertahap juga akan dilaksanakan penambahan kembali sebanyak 6 Bed. Sehingga total keseluruhanya nanti sebanyak 24 Bed.

Baca Juga :  Kunjungi PMI, Grup Astra Bali Jalin Silaturahmi dan Pengembangan Program

“Kami memohon dukungan kepada semua pihak, semoga upaya berkelanjutan dalam mendukung pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat ini dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News