ft unud
FT Unud dan FT UI Lakukan Penandatangan PKS  Terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) menerima kunjungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI) bersama JICA Jepang pada Senin (24/10/2022) yang bertempat di Gedung Dekanat FT  Unud Kampus Jimbaran.

Acara kunjungan kali ini adalah untuk melaksanakan penandatanganan PKS yang sudah didiskusikan pada saat kunjungan FT Unud ke FT UI pada Selasa (11/10/2022) terkait program kerja sama FT UI dengan JICA di bidang Cyber Security.

Dekan FT UI Prof Heri Hermansyah dan Tim JICA Mr. Hiroyuki Ide dan Ms. Rizky Amelia diterima langsung oleh Dekan FT Unud Ir. I Ketut Sudarsana, ST., Ph.D., bersama para WD dan pimpinan prodi di lingkungan FT. Dalam sambutannya, Dekan FT Unud memperkenalkan secara singkat profil FT Unud dan kegiatan-kegiatan kerja sama terutama berkaitan dengan pengembangan FT Unud dalam bidang Tri Dharma perguruan Tinggi.

Dekan FT UI Prof. Hermansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas penandatanganan kerja sama (PKS) yang dilaksanakan. Salah satu bentuk implementasi PKS ini adalah program Cyber Security yang akan dilaksanakan sampai tahun 2024.

Baca Juga :  Universitas Udayana Jalin Kerjasama dengan STIKOM Interstudi Jakarta

“PKS ini menggandeng JICA dengan beberapa program seperti penyelenggaraan ToT Cyber Security dengan peserta 4 negara dan pelaksanaan kerja sama International Conference,” ucapanya.

Pendalaman kerja sama Cyber Security dan topik-topik yang terkait, langsung dibahas setelah penandatangan PKS dengan koprodi Teknik Elektro, Teknologi Informasi FT Unud dan beberapa dosen dalam bidang penelitian sejenis. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini