Denpasar
Tingkatkan Derajat Kesehatan Hewan, Distan Kota Denpasar Gelar ‘Pelayanan Kesehatan Pets Animal’ di UPTD Puskeswan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Keberadaan binatang kesayangan (pets animal) tentu memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta hewan. Untuk itu, derajat kesehatan pets animal yang ada di sekitar kita perlu mendapat perhatian khusus. Berpijak pada hal itu, Dinas Pertanian (Distan) Kota Denpasar menggelar pengobatan dan pemeriksaan bagi pets animal, Kamis (6/10/2022) di UPTD Puskeswan Kota Denpasar.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar, Drh. I Made Ngurah Sugiri saat dikonfirmasi mengatakan, pelayanan kesehatan bagi pets animal ini merupakan bentuk perhatian Pemkot Denpasar bagi keberadaan hewan di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Wujudkan SDM Bali Unggul, Gubernur Koster Ajak Guru Bentuk Integritas Siswa Sesuai Nilai Kearifan Lokal

“UPTD Puskeswan ini sendiri merupakan unit pelayanan terhadap pets animal. Masyarakat di Kota Denpasar dapat membawa pets animal untuk melakukan pelayanan kesehatan dan pengobatan di UPTD Puskeswan ini, dimana kami memiliki Staf Medik Veteriner yang siap menangani pets animal yang dibawa,” ungkap Ngurah Sugiri.

Jenis pets animal yang dibawa ke UPTD Puskeswan yang terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar ini bervariasi. Mulai dari kucing, anjing, dan juga kelinci.

“Kami juga sewaktu waktu secara aktif melakukan gerakan jemput bola untuk menyisir pets animal liar untuk mendapatkan vaksinasi, pengobatan dan sterilisasi. Jadi memang fokus utama kami adalah kesehatan pada pets animal yang ada di Kota Denpasar,” lanjut Ngurah Sugiri.

Dirinya menyebutkan lagi, bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi pets animal, bisa melakukan pendaftaran secara online melalui link puskeswandps20.

Baca Juga :  AHM Umumkan Harga Resmi Honda Forza

“Masyarakat bisa mengisi link dengan cara scan QR Code yang tertera. Registrasi sendiri dibuka Senin-Kamis pukul 09.00-14.00, dan Jumat pukul 09.00-12.00, atau untuk lebih lengkapnya dapat mengunjungi akun IG Puskeswandps20,” tutup Ngurah Sugiri.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini