UKM Denpasar
Gencarkan Promosi Pelaku IKM/UKM, Pemkot Denpasar Selenggarakan ‘Gelar Produk Potensial. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya mengencarkan pemberdayaan dan promosi produk bagi para pelaku IKM/UKM Binaan Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar. Untuk mengakomodir promosi itu, Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar, menggelar Pameran Produk Potensial dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ di pelataran Ramayana Bali Mall, Jumat (7/10/2022). Acara ini, juga dirangkaikan guna memperingati Hari Batik/Tenun Nasional yang jatuh pada 2 Oktober lalu.

Hadir pada hari pertama pameran itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Kota Denpasar, Anak Agung Gede Risnawan dan Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara yang didampingi Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Baca Juga :  Polres Badung Temukan 10 Botol Arak di Warung Buk Kadek

“Pemerintah Kota Denpasar akan terus berupaya memfasilitasi pemberdayaan pelaku IKM/UKM Binaan Disperindag Kota Denpasar seperti ini. Untuk itu, kami mengharapkan kualitas produk terus menjadi poin utama agar dapat bersaing di kancah nasional bahkan internasional,” ucap A.A Gede Risnawan.

Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara pada kesempatan itu menyempatkan diri mengunjungi stand pameran untuk berinteraksi dengan para peserta pameran yang terlibat.

“Kegiatan pameran seperti ini tentunya bisa menjadi ajang bagi para teman teman IKM/UKM Binaan Disperindag Kota Denpasar untuk bisa memperkenalkan produk. Apalagi, seperti yang kita tahu, Kota Denpasar sendiri banyak memiliki potensi kerajinan. Semoga dengan ini, kita sama sama berharap kebangkitan ekonomi dapat mulai terlaksana,” ujar Ny. Antari Jaya Negara yang juga didampingi Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.

Kegiatan pameran ini, menghadirkan setidaknya 16 peserta pameran yang berasal dari pelaku IKM/UKM Binaan Disperindag di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Site Visit Penilaian BUMN CSR Awards 2022, Bukti Pelaksanaan CSR Berkelanjutan DPPU Ngurah Rai

“Para peserta pameran, berasal dari para pelaku IKM/UKM kerajinan, aneka sandang. Pameran ini sendiri bertujuan untuk memberikan kesempatan pada para pelaku IKM/UKM binaan kami untuk meluaskan jangkauan pemasaran produknya,” ungkap Kepala Disperindag Kota Denpasar, Sri Utari.

Pameran Gelar Produk Potensial ini akan diselenggarakan selama 3 hari, yakni 7-9 Oktober 2022. Sri Utari menambahkan, selain pameran, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan aneka perlombaan.

“Untuk memeriahkan kegiatan ini, kami juga mengisi dengan lomba menggambar, lomba fashion show, lomba busana casual dan hiburan lainnya. Untuk itu, mari kita kunjungi pameran ini, sebagai bentuk dukungan pada promosi pelaku IKM/UKM di Kota Denpasar,” tutup Sri Utari.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini