UGM
Tim Gamafiy Sabet Juara 1 di Oil and Gas Case Study Competition 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Tim Gamafiy UGM berhasil menyabet juara pertama dari kompetisi internasional Oil and Gas Case Study Competition, PI (Petroleum Incorporated) Fair 2022. Kompetisi diselenggarakan oleh SPE (Society of Petroleum Engineers) Trisakti University Student Chapter, IATMI (Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia) Seksi Mahasiswa Universitas Trisakti, dan BPHMJTP Trisakti pada bulan Juni-September 2022.

Tim Gamafiy yang beranggotakan Muhammad Najmi Hafiy (Teknik Geologi-2020), Yudha Arisandhy S. (Geofisika-2020), Muhammad Tanzilul Alif H. (Teknik Fisika-2020), dan Fikri Riyadi U. (Teknik Nuklir-2020) sukses meraih juara setelah bersaing dengan tim lainnya untuk menciptakan solusi terbaik berdasarkan tema ‘New Phase of Energy Transition in Integration to Energy Digitalization’.

Baca Juga :  SMPN 8 Denpasar Luncurkan Tari Kebesaran ‘’Padma Kusuma’’

“Kami menawarkan gagasan berupa pengolahan lapangan minyak dengan optimasi pendekatan digitalisasi pada sektor upstream,” terang Najmi, Jumat (28/10/2022).

Najmi menjelaskan lapangan minyak yang menjadi sasaran studi kasus berlokasi di Lapangan Jatibarang dan Lapangan Kaji-Semoga yang sedang beroperasi saat ini. Adapun tujuan optimasi hasil migas ini adalah sebagai salah satu tindakan konkrit mendukung Indonesia untuk mencapai 1 juta BOPD dan 12 BSCFD pada tahun 2030. Selain hal itu juga untuk menjadikan Indonesia mandiri energi dengan konsep berkelanjutan.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri Peluncuran Gerakan Jaga Bumi

“Kami berharap mampu menerapkan bidang keilmuan yang kami dapatkan dan ikut membantu secara langsung dalam kemajuan industri energi di Indonesia. Dengan begitu Indonesia mampu menopang energi sebagai aspek fundamental kehidupan secara baik,” imbuhnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini