UGM
Tim Arutala UGM Juara 1 Derrick Annual Oil and Gas Competition 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Tim Arutala Fakultas Teknik UGM meraih juara pertama dalam Derrick Annual Oil and Gas Competition 2022. Kompetisi diselenggarakan oleh SPE PEM Akamigas Cepu dan IATMI PEM Akamigas Cepu Seksi Mahasiswa pada bulan Juni-September 2022 di Blora, Jawa Tengah.

Tim beranggotakan Muhammad Najmi Hafiy (Teknik Geologi 2020), Fadhil Wirakusuma (Teknik Geologi 2021), dan Fikri Riyadi Ulhaq (Teknik Nuklir 2020) dibawah bimbingan Dr. Ir. Haryo Edi Wibowo, S.T., M.Sc. Mereka berkompetisi menuju PEM Akamigas Cepu untuk memperebutkan gelar juara untuk bidang International Oil and Gas Business Case Competition.

Baca Juga :  Peserta Touring Honda “ADV Satu Hati Jelajah Nusantara” Kunjungi Destinasi Wisata Budaya Lombok

Najmi menjelaskan dalam kompetisi itu mereka diberikan sebuah studi kasus mengenai persoalan yang terjadi pada area Bojonegoro dan Pertamina EP Cepu. Tim Arutala membawa sebuah ide CSR (Corporate Social-Responsibility) untuk menaikan kepercayaan publik selama 3 bulan untuk Pertamina EP Cepu. Dengan pendekatan PESTLE (Political, Enviroment, Social, Technology, Legal, and Economy).

“Tim kami berhasil menyabet juara 1 karena dinilai menghadirkan penyegaran ide untuk Pertamina EP Cepu dan masyarakat di sekitar wilayah kerja,” jelasnya pada Jumat (14/10/2022).

Najmi berharap prestasi yang diraih bisa memotivasi dan menginspirasi mahasiswa UGM lainnya untuk turut berprestasi dalam berbagai kompetisi mengharumkan nama universitas baik di kancah nasional maupun global.

DERRICK merupakan kegiatan tahunan terbesar dari Himpunan Mahasiswa Eksplorasi & Produksi dengan acara utamanya adalah kompetisi di sektor migas. Tahun ini DERRICK 2022 mengangkat tema besar yaitu ‘Riposting to Future Energy Challenges by Developing Human-Intellectual Centered on Technological Innovation’. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini