Polres Buleleng
Kapolres Buleleng saat memimpin apel kenaikan pangkat tiga personel yang bertugas di Polres Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kapolres Buleleng secara langsung memimpin upacara kenaikan pangkat tiga personelnya karena pengabdian. Keputusan kenaikan pangkat tersebut secara resmi berjalan per 1 Oktober 2022 lalu. Maka dari itu Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana meminta personel tersebut tetap ingatkan tentang tupoksi tugasnya.

AKBP I Made Dhanuardana yang memimpin langsung upacara kenaikan pangkat di Halaman Mapolres Buleleng, Senin (3/10/2022) menyampaikan bahwa ada tiga personel yang telah mendapatkan kenaikan pangkat terhitung mulai 1 Oktober 2022 tersebut. Mereka yakni Gede Suardana yang pangkat sebelumnya IPTU kini naik menjadi AKP, lalu ada Putu Sarjana, dan Nyoman Durya yang pangkat sebelumnya AITPU kini naik ke IPDA.

Baca Juga :  TNI-Polri Beri Rasa Aman Umat Muslim Laksanakan Tarawih

Kenaikan pangkat ketiga personel tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep/757/VI/2022 tanggal 17 Juni 2022 dan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep/755/VI/2022 tanggal 17 Juni 2022.

“Hari ini kita telah melaksanakan kegiatan kenaikan pangkat pengabdian kepada tiga personel yang mana kenaikan itu dari IPTU ke AKP dan AIPTU ke IPDA,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres pun menekankan kepada personel yang hadir baik secara langsung maupun daring agar didalam melaksanakan tugas selalu bekerja dengan baik dan hindari adanya pelanggaran. Bahkan semua anggota diingatkan agar lebih sering untuk membaca peraturan yang diterbitkan melalui Perlpol maupun Perkap serta membaca peraturan perundangan-undangan yang ada.

“Pahami dan kuasai dengan benar terhadap tugas pokok dan fungsi masing-masing, laksanakan tugas dengan baik, sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dan mengurangi kesalahan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Berpura-pura Cari Burung, Kedapatan Memetik Bunga Cengkeh Tiga ABG Ditangkap Warga Desa Subuk

Tidak hanya itu, melihat perkembangan media sosial yang semakin ramai. Personel juga diminta agar lebih bijak dalam bermedia sosial.

“Ingat juga kita harus selalu bijak dan benar dalam bermedia sosial jangan sampai hoax malah disebar, dan ingat saring sebelum sharing,” tegasnya.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini