Denpasar
Tekan Inflasi Kelurahan Peguyangan Distribusikan 5000 Bibit Ikan Lele. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya menekan Inflasi Kelurahan Peguyangan Distribusikan 5000 Bibit Ikan Lele kepada masyarakat umum dan komunitas yang ada di Kelurahan Peguyangan. Hal ini disampaikan Lurah Peguyangan, Gede Arcana, Jumat (28/10/2022) usai didistribusikan bibit ikan lele.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari jumlah distribusi bibit ikan lele ini yang diberikan ini, nantinya akan  diperuntukkan kepada 23 orang pribadi masing-masing menerima 100 ekor bibit lele. Sedangkan 3 Komunitas masing-masing menerima 900 ekor bibit lele.

Menurutnya bibit lele diberikan dengan tujuan bisa membantu ketahanan pangan masyarakat. Selain itu Ikan lele juga untuk memenuhui kebutuhan pangan sehingga bisa mencegah dan menekan terjadinya stunting. Untuk itu hasil panen nanti akan diserahkan ke mereka sendiri.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah sebagai gerakan bersama dalam upaya menekan laju inflasi, setidaknya kegiatan ini dapat meringankan beban perekonomian dan juga mendukung gerakan ketahanan pangan di Kota Denpasar,” ujar Arcana.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Study Banding ke Kota Tanggerang Selatan

Dengan adanya kegiatan seperti ini pihaknya berharap bibit lele ini dapat dikembangkan untuk nantinya menjadi konsumsi pribadi maupun dijual ke pasaran.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini