Sekda Kabupaten Badung
Sekda Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri karya piodalan Pura Dalem Pande Majapahit Br. Dirgahayu, Desa Adat Gerih, Kecamatan Abiansemal, Rabu (5/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bertepatan dengan Pujawali Betara Rambut Sedana, rahina Buda Cemeng Klawu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri karya piodalan Pura Dalem Pande Majapahit Br. Dirgahayu, Desa Adat Gerih, Kecamatan Abiansemal, Rabu (5/10/2022). Piodalan ini dipuput oleh Jero Mangku Dalem Pande, yang juga turut dihadiri anggota DPRD Badung, I Made Ponda Wirawan, beserta para pengempon pura setempat.

Dalam Sembrama wacananya Sekda Badung mengatakan rasa bangga kepada krama pengempon Pura Dalem Pande Majapahit, karena sudah melaksanakan piodalan dengan semangat gotong-royong, bersatu.

Baca Juga :  Gubernur Bali Sembahyang di Pura Luhur Batukaru

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung bersama masyarakat, melakukan persembahyangan di Pura Dalem Pande Majapahit, semoga tuhan yang berstana disini memberikan anugerah keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan bagi kita semuanya. Kepada para pasemetonan supaya tetap segilik, seguluk dan bersatu,“ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda Badung menyerahkan dana aci sebesar Rp10.000.000 kepada Pengempon Pura, I Made Darmada disaksikan oleh para pemedek Pengempon Pura, I Made Darmada.

Ketua Pengempon Pura, I Made Darmada mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda Badung, Anggota DPRD Badung sudah memberikan dukungan atas terlaksananya acara piodalan di Pura Dalem Pande Majapahit. Tahun 2023 berencana untuk merehab pelinggih di pura, termasuk wantilan dan tembok penyengker, penataan di utama mandala hingga di nista mandala.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini