Fun Bike
Sehat dan Gembira, Bupati Tabanan Buka Jongta Fest Fun Bike 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Jalani akhir pekan yang sehat dan bergembira bersama masyarakat, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., Menghadiri sekaligus Secara resmi membuka acara Jongta Fest Fun Bike 2022, dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda oleh KNPI Tabanan, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan bersepeda santai yang dimulai sejak pagi hari tersebut berpusat di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, dengan dibagi menjadi 2 rute yakni rute panjang dan rute pendek. Di mana, rute panjang ditempuh sejauh 25 km di mulai dari Gedung Maria, menuju Terminal Tuak Ilang, Tunjuk, Margarana, Banjar Lebah, Marga, Desa Tegal Jadi, BTN Sanggulan, Kantor Bupati Tabanan dan kembali finish di Gedung Maria. Sementara rute pendek ditempuh sejauh 15 km dengan jangkauan perjalanan dari Gedung Maria, Terminal Tuak Ilang, Pura Bon Tingguh, Banjat Bakisan, Denbatas, RS Tabanan dan berakhir di Gedung Maria.

Baca Juga :  SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata, Gratis Uang Pendaftaran Siswa Baru

Nampak hadir di kegiatan tersebut, Ketua DPRD Tabanan, Kapolres Tabanan, Sekda, Para OPD Terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat dan Koni Tabanan. Jongta Fest yang masih dalam rangkaian kegiatan hari Sumpah Pemuda oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia Tabanan tersebut, mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Hal tersebut terbukti dari ribuan partisipan yang terdiri dari berbagai kalangan, nampak memadati lokasi dan bergabung dalam bersepeda santai pagi itu.

Bupati Tabanan, Sanjaya, menyatakan rasa bangga dan apresiasinya kepada para pemuda KNPI yang mampu menggerakkan spirit dan semangat masyarakat dalam kegiatan berolahraga santai yang menyenangkan seperti hari ini.

“Saya selaku Bupati Tabanan memberikan apresiasi penghargaan terhadap kawan-kawan khususnya para pemuda yang bergabung di KNPI, sudah lama hampir 3 tahun kita vakum tidak melakukan kegiatan apapun karena pandemi, astungkara, sekarang menjadi momentum yang baik menjelang HUT ke-529 Tabanan ,” ujar Sanjaya.

Orang nomor satu di Tabanan itu juga menjelaskan, terkait akan dibuka kembali kegiatan Car Free Day yang pernah menjadi kebanggan masyarakat Tabanan, pada bulan November mendatang. Hal itu tentunya diharapkan mampu menjadi wadah bagi masyarakat untuk berkumpul dan berolahraga atau bersepeda, tanpa gangguan lalu lalang kendaraan bermotor seperti yang pernah dilakukan dahulu sebelum pandemi melanda.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Denpasar Kembali Tipiring 29 orang Pelanggar Perda

“Rangkaian momentum hari Sumpah Pemuda, dengan KNPI menyelenggarakan Jongta Fest, saya merasa bangga, ini langkah awal, apalagi pesertanya sampai 1000, mudah-mudahan bisa jadi manfaat dan jadi sehat dengan bersepeda, dan semoga bisa kita nikmati hari yang cerah dengan bersepeda santai,” ucap Sanjaya.

Momen pembukaan Jongta Fest Fun Bike 2022 tersebut ditandai dengan pengibaran bendera. Bupati Sanjaya juga menyempatkan menyapa langsung para peserta fun bike di garis start.

Dengan kegiatan bersepeda, diharapkan mampu menggerakkan semangat kebersamaan masyarakat Tabanan dengan kegiatan yang positif dan menyenangkan. Seperti halnya yang disampaikan oleh Agung Sastrawan selaku ketua KNPI dan Ketua Panitia, Antusiasme Masyarakat Bali khususnya Tabanan dalam acara ini sangatlah tinggi.

Baca Juga :  Dealer Karisma Motor Hadir di Nusa Penida

“Dalam menyambut hari Sumpah Pemuda, tentu banyak antusias dari masyarakat Bali, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati karena telah mendukung dan hadir di tengah-tengah kita dalam membuka acara fun bike 2022. Semoga di Tahun ke depan kita dapat menyelenggarakan event fun bike di hari Sumpah Pemuda dengan lebih banyak partisipasi,” harap Sastrawan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini