Kader PKK
Ratusan Kader PKK Desa/Kelurahan Kota Denpasar Terima Paket Bantuan Sosial dari TP PKK Provinsi Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Melalui aksi kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial dalam rangka ‘Penanganan Dampak Inflasi’ sebanyak 645 orang kader TP PKK Desa/Kelurahan Se-Kota Denpasar yang terdampak inflasi, menerima paket bantuan yang diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster pada Jumat (21/10/2022). Saat momen penyerahan bantuan di empat lokasi itu, hadir Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Paket bantuan ini sendiri merupakan sinergitas TP PKK Provinsi Bali dan Dinas PMD Provinsi Bali yang berisikan bahan makanan pokok bagi warga. Paket itu antara lain terdiri dari 60 butir telur, 25 kg beras, serta 4 liter minyak goreng.

Pada kegiatan tersebut, Ny. Antari Jaya Negara juga didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana. Ny. Antari Jaya Negara sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh TP PKK Provinsi Bali.

“Mewakili para kader PKK yang hari ini menerima paket bantuan ini, saya mengucapkan terima kasih  atas perhatian Ibu Putri Koster dan TP PKK Provinsi Bali kepada para kader PKK kami di empat kecamatan ini,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Bidik Konsumen Muda, Suzuki Luncurkan Baleno dan S-Presso Sekaligus di GIIAS 2022

Kegiatan penyerahan paket yang yang dilaksanakan bertepatan dengan H-1 Perayaan Hari Raya Saraswati ini, menurut Ny. Antari Jaya Negara tentu sangat dirasakan oleh para kader PKK.

“Paket bantuan yang diberikan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi para Kader PKK yang akan merayakan Hari Raya Saraswati dan hari raya lainnya di kebetulan jatuh di bulan Oktober. Untuk itu, saya berharap agar dapat dimanfaatkan sebaik baiknya,” katanya.

Penyerahan bantuan sosial ini seperti disebutkan di atas, dilakukan di empat lokasi berbeda. Lokasi pertama adalah wilayah Denpasar Utara yang mengambil tempat di Wantilan Pura Dalem Bungkeneng, Tonja. Di lokasi pertama, paket bantuan diserahkan kepada 170 orang kader PKK. Usai penyerahan di Denpasar Utara, rombongan melanjutkan ke lokasi kedua yang terletak di Banjar Biaung, Kertalangu, Denpasar Timur untuk menyerahkan paket bantuan kepada 150 orang kader PKK se-kecamatan setempat.

Wantilan Pura Dalem Desa Adat Panjer, Denpasar Selatan menjadi lokasi ketiga yang dikunjungi rombongan. Di sana, diserahkan paket bantuan kepada 150 orang kader PKK. Rombongan kemudian mengakhiri kunjungan dengan menyerahkan paket bantuan kepada 175 orang kader PKK, di lokasi terakhir yakni di Kantor Kecamatan Denpasar Barat.

Di sela momen penyerahan bantuan ini, Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster yang didampingi Kadis PMD Provinsi Bali, Putu Anom Agustina menuturkan, pemberian bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap laju inflasi yang sedikit banyak telah berdampak bagi masyarakat.

“Kedatangan kami menyapa para kader PKK ini merupakan bentuk aksi nyata dari kepedulian Pemerintah Provinsi Bali kepada masyarakat. Paket bantuan yang diberikan kepada para Kader PKK desa/kelurahan se-Kota Denpasar ini, paling tidak bisa membantu kebutuhan dapur,” kata Ny. Putri Koster.

Baca Juga :  Dibuka Wakil Walikota Jaya Negara, Porsenijar 2017 untuk Denpasar Cerdas

Kegiatan penyerahan bantuan kepada para kader PKK ini juga dijadikan momentum untuk mengajak para kader tersebut terus berperan dalam pencegahan menggencarkan program Aku Hatinya PKK.

“Para kader PKK, mari bersama-sama untuk turun ke masyarakat mengajak para masyarakat untuk menjadi cerdas terkait dengan kebutuhan pangan. Melalui program Aku Hatinya PKK, yakni program Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman, kita dapat memanfatkan lahan pekarangan yang sempit untuk ditanami tanaman pangan seperti cabai, dan sayuran lainnya,” urai Ny. Putri Koster.

Salah seorang Kader PKK penerima paket bantuan asal Desa Dauh Puri Kauh, Agung Sudiartini mengaku paket bantuan yang diterima mampu memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Paket bantuan yang saya terima mencukupi kebutuhan keluarga kami. Beras, telur dan minyak ini adalah kebutuhan utama yang memang kami perlukan. Terima kasih atas kepedulian TP PKK Provinsi Bali kepada kami,” ungkap Agung Sudiartini.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini