Banjir
Rai Wahyuni Sanjaya Dampingi Putri Suastini Koster Turun Menyapa dan Berbagi dengan Masyarakat Terdampak Bencana di Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, turun ‘Menyapa dan Berbagi’ dengan masyarakat yang terdampak bencana alam di Desa Abiantuwung, Kediri dan di Banjar Uma Diwang, Belayu, Marga, Tabanan, Rabu (19/10/2022) pagi.

Dalam kegiatan rutin yang dilaksanakan melalui sinergitas TP. PKK Provinsi dan TP. PKK Kabupaten/Kota se-Bali ini, Ketua TP. PKK Provinsi Bali mengajak Ketua TP. PPK Kabupaten Tabanan beserta jajaran Pengurus, anggota DPRD Bali, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala RS Bali Mandara dan Kepala Lembaga dan OPD terkait.

“Tiang mesadu ajeng dengan Bapak/Ibu, sambil tiang berbagi membawa kebutuhan pokok yang sangat diperlukan oleh kita semua. Paling tidak, ketika kita berbagi dengan kebutuhan pokok, Bapak/Ibu bisa berhemat tidak berpikir lagi dalam sebulan ini untuk mencari tambahan penghasilan, tambahan untuk kebutuhan pokok keluarga,” ucap Ny. Putri Suastini Koster.

Disamping itu, aksi sosial ini juga dikatakan bertujuan untuk ikut mensukseskan program nasional penurunan angka stunting di Indonesia khususnya Bali karena hal itu merupakan menjadi tanggungjawab bersama. Ny. Putri Suastini Koster pun meminta permakluman dari masyarakat karena kedatangannya beserta rombongan nampak secara dadakkan, mengingat banyaknya Desa-desa dan masyarakat yang terdampak bencana yang mengundang keprihatinan banyak pihak.

Baca Juga :  Walikota Rai Mantra Terima Penghargaan Kemenkeu RI

“Untuk itu, tiang minta kepada Ibu Ketua TP PKK Tabanan untuk menghadirkan Bapak/Ibu yang terdampak bencana. Paling tidak, walaupun kami tidak seutuhnya bisa mencarikan atau memberikan solusi masalah Bapak/Ibu, paling tidak kami hadir menyapa. Bapak/Ibu yang terdampak bencana sungsut ring kayun, kami menyapa, pemerintah datang kan kita tidak sendiri. Ada pemerintah yang akan memperhatikan, ada Pemerintah yang akan mencarikan jalan keluar,” imbuh Ny. Putri Suastini Koster.

Senada dengan Ketua TP. PKK Provinsi Bali, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Tabanan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Bunda Rai menyampaikan terima kasih atas perhatian yang ditunjukkan Ny. Putri Suastini Koster. Menurutnya, kehadiran Ny. Putri Koster untuk menyapa dan berbagi di Desa Abiantuwung dan Belayu sangat dirasakan manfaatnya ditengah situasi bencana alam saat ini oleh masyarakat.

Baca Juga :  Kasus Meninggal Dunia Nihil, Sebanyak 10 Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh

Dimana dalam kunjungan kerjanya saat ini, Ny. Putri Suastini Koster menyerahkan Paket Sembako kepada masing-masing 50 warga yang terdampak bencana di Desa Abiantuwung dan Banjar Uma Diwang Belayu. Setiap paketnya berisikan 20 Kg beras, 1 Krat Telor dan tambahan Ketela Pohon dan Jagung. Selain itu, diserahkan juga 10 Paket Berisi Susu untuk Ibu Hamil KEK, 10 Dus PMT untuk 10 Balita Gizi Buruk/Gizi Kurang serta 2 Kotak Susu untuk Lansia, Ibu Hamil KEK, Penyandang Disabilitas, dan Kader PKK, masing-masing 10 penerima, serta diserahkan juga 100 bibit tanaman Manggis kepada masyarakat terdampak.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelaksanaan pemeriksaan dan pengobatan secara Umum Gratis oleh RS Bali Mandara dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, serta pemberian pelayanan pemeriksaan Kesehatan Mata dan Kaca Mata Gratis sebanyak 200 pcs kepada masing-masing penerima di masing-masing lokasi kunjungan. Untuk pemberian kacamata gratis, khusus pada Lansia, yakni lensa +.

Usai melaksanakan aksi sosial, Ny. Putri Suastini Koster bersama Ny. Rai Wahyuni Sanjaya juga menunjukkan keprihatinannya dengan melihat langsung lokasi kejadian bencana alam. Bersama rombongan, turun langsung meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Pura Campuhan Banjar Ganter, Desa Abiantuwung, Kediri dan di Pura Manik Toya Banjar Uma Diwang, Belayu, Marga.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini