fk unud
Program Studi Spesialis Patologi Klinik FK Unud Selenggarakan Guest Lecture. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Spesialis Patologi Klinik FK Unud Selenggarakan Guest Lecture ‘Fetomaternal Incompatibility In Asian Population’.

Program Studi Spesialis Patologi Klinik FK Unud menyelenggarakan Guest Lecture secara hybrid dengan titik lokasi utama di ruang Prof. dr. I G N G Ngoerah, Gedung FK, Denpasar. (24/10/2022)

Acara ini menghadirkan dosen tamu dari Justus Liebig University Giessen, Germany Prof. Dr. rer. nat. Sentot Santoso, PhD, dengan dipandu oleh moderator Dr. dr. Ni Kadek Mulyantari, Sp.PK (K) yang membahas mengenai ‘Fetomaternal Incompatibility In Asian Population’.

Acara diawali dengan sambutan dan pembukaan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih M. Kes, dalam sambutannya  menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas perkenannya untuk hadir, membagi ilmu dan pengalaman dibidang ilmu patologi klinik. Patologi klinik memegang peranan penting dimana menjadi salah satu penunjang medis yang wajib ada di rumah sakit. Agar bisa memberikan pelayanan yang lancar serta berkualitas harus memiliki kompetensi yang mumpuni dibidang patologi klinik.

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali Terjaga dan Tumbuh Positif

Patologi klinik mengalami perkembangan yang sangat pesat yang harus diikuti sehingga kita harus memiliki ilmu pemahaman yang update. Oleh karena itu diperlukan adanya penyegaran dengan mengikuti kegiatan ilmiah maupun kuliah tamu dari pakarnya yang memiliki kompetensi.

“Harapan kami kedepanya agar kegiatan kuliah tamu ini menjadi kegiatan berkesinambungan dan diperluas bukan hanya dibidang kuliah tamu saja, tetapi di bidang pertukaran peserta didik maupun pertukaran dosen untuk meningkatkan kompetensi yang harus dimiliki di zaman globalisasi dengan berkolaborasi sehingga tetap bisa bertahan dari berbagai tuntutan global,” tambahnya.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya, Inflasi di Provinsi Bali Meningkat

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan maupun pemahaman terkait di bidang unggulan patologi klinik yaitu bank darah kedokteran tranfusi. Peserta dalam acara ini berasal dari kalangan para dosen dan peserta didik. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News