fisip unud
Fisip Unud Sukses Gelar Paxion X Tracer Study. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Administrasi Publik FISIP Unud melaksanakan kegiatan PAXION (Public Administration Expo and Competition) dan Tracer Study. PAXION pada tahun ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan. Diantaranya berlangsung kegiatan Competition yang dilaksanakan pada sabtu (8/10/2022) terdiri dari Perlombaan Orasi, Perlombaan Pembuatan Opini dan Perlombaan Vidio Kreatif.

Peserta pada kegiatan Competition adalah seluruh siswa/i SMA/Kejuruan/Sederajat yang telah mendaftarkan diri.

Rangkaian selanjutnya, PAXION melaksanakan kegiatan Expo dan Tracer Study yang dilaksanakan pada Sabtu, 15 Oktober 2022 secara hybrid bertempat di Ruang Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kampus Unud Sudirman dan melalui Cisco Webex Room Meeting.

Diawali sambutan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang diwakili oleh Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Piers Andreas Noak, SH., M.Si., sekaligus meresmikan acara PAXION pada tahun ini.

Baca Juga :  Kini Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Memiliki 18 Guru Besar

“Kegiatan Expo dan Tracer Study tahun dikemas dalam sharing session yang berfokus dalam pengenalan Administrasi Publik pada khalayak luas khusunya Siswa/i SMA/Kejuruan/Sederajat yang menghadirkan narasumber yang berkompeten,” ucapnya.

Diantaranya I Putu Dharmanu Yudartha, S.Sos., M.PA., selaku Dosen Aktif Administrasi Publik, Ni Putu Nana Satrya Pertiwi, S.AP selaku Alumni Administrasi Publik, Ni Made Bulan Cantika Maharani dan Romando Alexander Amalo selaku Mahasiswa Aktif Administrasi Publik.

Sesi sharing session ini dipandu oleh 2 moderator yakni Beta Nuke Devine dan Anak Agung Made Sri Santi Pratiwi. Putu Eka Purnamaningsih, SH., M.A.P., selaku Dosen Koordinator kegiatan PAXION mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini mampu memberikan manfaat serta pengetahuan mengenai Administrasi Publik dan prospek kerja kedepannya mengenai Administrasi Publik yang kini semakin digandrungi oleh banyak pihak.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen Administrasi Publik, mahasiswa aktif, siswa/i SMA/Kejuruan/Sederajat serta masyarakat umum. Di akhir rangkaian acara, tidak lupa dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada pembicara serta moderator, pengumuman juara competition dan melaksanakan sesi foto bersama sebagai dokumentasi. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini