CFD
Peringati World Walking Day, Jaya Negara Buka Jalan Sehat di Car Free Day Renon. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia atau yang disebut World Walking Day 2022, Pemkot Denpasar menggelar jalan sehat di area Car Free Day Renon Denpasar pada Minggu (2/10/2022) pagi.

Kegiatan ini dibuka dengan ditandai pengibasan bendera start oleh Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara didampingi istri Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf. Dody Trio Hadi, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana serta instansi terkait lainya.

Baca Juga :  Sambut Mudik Lebaran, Astra Motor Bali Hadirkan Layanan AHASS Siaga Plus di Jembrana

“Tentu peringatan jalan kaki sedunia ini sangat baik dilaksanakan, mengingat  saat ini masyarakat sangat minim dalam melaksanakan jalan kaki, sehingga dengan adanya peringatan Hari Jalan Kaki Sedunia atau yang disebut World Walking Day 2022 kedepannya masyarakat semakin tertarik untuk melaksanakan olahraga atau jalan kaki,” kata Jaya Negara.

Lebih lanjut Jaya Negara mengajak warga masyarakat Denpasar untuk membiasakan melakukan aktivitas dengan jalan kaki, karena disamping dapat memberikan kesehatan juga dapat mengurangi penggunaan kendaraan bermotor.

Sementara Kadis Dikpora Kota Denpasar, A.A Gede Wiratama disela-sela kegiatan mengatakan World Walking Day yang jatuh pada tanggal 2 September 2022 ini digelar secara serentak diseluruh pemerintah kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Indonesia bahkan dunia.

Lebih lanjut dikatakannya, peserta yang ikut dalam pelaksanaan World Walking Day saat ini sebanyak delapan ribu orang yang meliputi seluruh siswa SMP dan SMA/SMK terdekat  dengan lokasi, Pimpinan OPD serta masyarakat Kota Denpasar. Adapun rute yang dilewati kali ini dimulai dari Jl. Ir. H. Juanda (depan kantor BPBD Kota Denpasar), Jl. Raya Puputan, Jl. Tantular, Jl. Cok Agung Tresna, lalu kembali ke Jl. Ir. H. Juanda.

Baca Juga :  Siap Balik Mudik Pakai Motor, Yuk Intip Biar selalu #Cari_Aman

“Mengingat jalan kaki ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan tubuh sehingga kami berharap dengan adanya peringatan World Walking Day ini kedepannya dapat meningkatkan niat masyarakat untuk berjalan kaki,” pungkas Agung Wiratama.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News