mangrove
Peringati HUT Ke-22, Periskapura I Laksanakan Kegiatan Sosial dan Lingkungan Untuk Masyarakat Sekitar Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Tepat pada tanggal 17 Oktober 2022, Organisasi Persatuan Istri Karyawan Angkasa Pura I atau yang lebih dikenal dengan Periskapura I memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 22. Peringatan HUT Periskapura I Ke-22 dilaksanakan pada tanggal 20 s.d 21 Oktober 2022 di Bali dengan mengusung tema ‘Sol Omnibus Lucet’ dari bahasa latin, yang dimaknai Periskapura I untuk Bersinar Dalam Tiap Makna Kebaikan.

Rangkaian kegiatan HUT Periskapura I Ke-22 ini dilaksanakan dengan beberapa kegiatan sosial dan lingkungan sejalan dengan misi PT Angkasa Pura I dalam hal memberikan kontribusi positif pada kelestarian lingkungan. Hal tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman 2.200 bibit mangrove dan gerakan bersih-bersih di kawasan ekosistem Mangrove Wana Segara Kertih Desa Kedonganan, pemberian bantuan alat kebersihan berupa tempat sampah di Desa Kedongan, dan penyerahan simbolis bantuan beasiswa yang diperuntukkan bagi 60 siswa SD, SMP, dan SMA senilai 30 juta rupiah untuk Desa Penyangga Lingkungan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Baca Juga :  HUT ST. Udiyana Sari ke-63, Tumbuhkan Kesadaran Berbagi di Tengah Pandemi

Pada pelaksanaannya, turut hadir Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi beserta jajaran Direksi dan Penasihat Periskapura I, Ny. Emma Fahmi beserta pengurus dan anggota Periskapura I lainnya.

“Selain untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial terhadap kondisi lingkungan sekitar, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk mensosialisasikan keberadaan Periskapura I sebagai organisasi sosial kemasyarakatan pada masyarakat luas dengan cara selalu aktif dalam kegiatan yang bersifat peduli kemanusiaan serta lingkungan,” jelas Ny. Emma Fahmi.

Dalam sambutannya, Faik Fahmi menyampaikan bahwa selama ini Periskapura I telah memberikan kontribusi positif yang diwujudkan melalui kegiatan–kegiatan sosialnya dan telah banyak membantu Angkasa Pura I untuk menyampaikan amanah pemerintah kepada masyarakat sekitar lingkungan Angkasa Pura I.

“Oleh karena itu saya beserta seluruh Manejemen Angkasa Pura I menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi–tingginya kepada Periskapura I atas peran dan kiprah, serta pengabdiannya selama ini,” ujar Faik Fahmi.

Baca Juga :  Dukung Program Vaksinasi Pemerintah, Bandara I Gusti Ngurah Rai Siapkan Layanan Vaksinasi

Tak hanya kegiatan sosial dan lingkungan saja, peringatan HUT Periskapura I Ke-22 ini juga dilengkapi dengan kegiatan team building yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan serta saling memiliki diantara para pengurus dan anggota Periskapura I sehingga kedepannya akan semakin kompak dan solid. Selain itu kegiatan talk show berkebaya yang dibawakan secara langsung oleh fashion designer asal Bali untuk memahami, mengembangkan wawasan dan keterampilan Periskapura I yang bertugas menjalankan peranan sebagai wanita baik di dalam maupun di luar rumah.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan setiap kegiatan sosial yang telah dilaksanakan dapat memberikan manfaat dan menjadi kebaikan untuk semuanya, baik bagi karyawan, masyarakat dan lingkungannya, serta bagi Periskapura I dan sekaligus juga bagi perusahaan yang kita cintai ini. Semoga Periskapura I dapat terus melakukan inovasi dan kontribusi positif lainnya yang dapat lebih dirasakan manfaatnya lagi kedepannya,” jelas Faik Fahmi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini