Denpasar
Desa Dauh Puri Klod Lakukan Penataan Pedagang Tumpah di Jalan Waturenggong. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Desa Dauh Puri Klod melaksanakan penataan terhadap pedagang tumpah yang berada di sekitar wilayah Pasar Sanglah, Jalan Waturenggong. Penataan ini dilaksanakan agar lalu lintas tidak krodit dan untuk lebih menata wajah kota khususnya di wilayah Jalan Waturenggong agar lebih bersih, indah, nyaman, dan aman. Perbekel Desa Dauh Puri Klod, Nengah Suartha saat dikonfirmasi pada Kamis (20/10/2022).

mengatakan  pedagang yang ditertibkan bersama Kepala Pasar Sanglah, Bhabinkamtibmas, dan Dishub  sebanyak 33 orang pedagang dengan berbagai jenis dagangan seperti pedagang buah, sayuran, bumbu-bumbu, canang, bunga, serta ikan laut.

Baca Juga :  Suzuki Bali Serahkan Unit Jimny 5 Pintu ke Pembeli Pertama

“Tujuan kami dalam penataan terhadap pedagang tumpah ini selain untuk penataan wajah kota, agar pengendara dan pejalan kaki yang melewati jalan tersebut merasa nyaman dan aman dan tidak macet,” ujar Suartha.

Lebih lanjut, ia mengatakan sejak bulan November 2021 lalu pihaknya telah adakan sosialisasi terkait larangan berjualan menggunakan badan jalan kepada pedagang. Namun Karena saat ini pedagang kembali menggunakan badan jalan sehingga lalu lintas menjadi krodit.

“Kami berharap setelah dilaksanakan penataan ini seluruh pedagang tersebut bisa pindah ke tempat yang telah disiapkan di dalam Pasar Sanglah,” kata Nengah Suartha.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News