Pemkot Denpasar
Pemkot Denpasar Gelar Operasi Pasar Murah di Desa Dauh Puri Kauh. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Selain di Kelurahan Sumerta pada Kamis (6/10/2022) Pemkot Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, juga menggelar Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan di Wantilan Pura Tegeh Gumi, Desa Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat. Pelaksanaan Operasi Pasar ini merupakan salah satu upaya dalam menekan terjadinya inflasi di Kota Denpasar.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi istri Ny. Ayu Kristy Arya Wibawa saat melaksanakan peninjauan Operasi Pasar mengatakan pelaksanaan ini merupakan salah satu upaya dalam mengendalikan terjadinya inflasi di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Gede Ngurah Ambara Putra Resmi Menjadi Anggota DPD RI, De Gadjah : Sinergi Parpol dan DPD Kunci Membangun Bali

Lebih lanjut dikatakannya selain untuk menekan laju inflasi di Kota Denpasar, operasi pasar murah ini juga dapat membantu mengurangi pengeluaran masyarakat tentunya dengan mendapatkan harga yang lebih murah dari harga barang di pasar.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan operasi pasar ini. Dengan harga yang lebih murah sehingga nantinya dapat mengurangi pengeluaran kebutuhan dapur dan rumah tangga,” kata Arya Wibawa.

Sementara Kabid Metrologi dan Tertib Niaga Disperindag, Putu Gede Sukadana mengatakan pelaksanaan Operasi Pasar ini dilaksanakan dalam rangka menekan inflasi di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, komoditas yang disiapkan di Operasi Pasar kali ini disiapkan langsung oleh Perumda Pasar Sewaka Dharma Kota Denpasar bersama unit usaha sewakajaya. Adapun komoditas yang disediakan saat operasi pasar seperti Cabai rawit Bawang Merah, Cabai merah Besar, Bawang Putih, Sayuran, Minyak Goreng, Beras, Telor Ayam, dan banyak lagi bahan pokok lainnya. Selain itu operasi pasar juga diramaikan oleh beberapa UMKM yang ada di daerah Desa Dauh Puri Kauh.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan dan Sosialisasi PMT Bagi Kader Posyandu di Sumerta Kauh

“Tentu dalam Operasi Pasar ini harga komoditi yang dijual harganya lebih murah dari harga pasar biasanya. Dan kami berharap kedepannya agar dengan dilaksanakannya operasi pasar ini dapat membantu masyarakat mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah dan menekan angka inflasi di Kota Denpasar,” pungkas Gede Sukadana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News