G20
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Geger Dalem Pemutih, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Selasa (11/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung menggelar upacara Ngrastiti Bhakti yang dipusatkan di Pura Geger Dalem Pemutih, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Selasa (11/10/2022) sebagai upaya memohon kepada Ida Hyang Widhi Wasa agar pelaksanaan KTT G20 bisa berjalan lancar.

Upacara Ngrastiti Bhakti kali ini dipuput oleh Ida Pedanda Gede Ketut Putra Timbul Dari Griya Timbul Mengwi dan dilaksanakan serentak oleh seluruh komponen yang terlibat dalam KTT G20.

Dalam kesempatan ini Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta melaksanakan persembahyangan bersama jajaran. Turut hadir Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, anggota DPRD Badun,g I Made Retha, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, I Nyoman Sujendra, GM ITDC The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, Ketua PHDI Badung, Gede Rudia Adiputra, Ketua MDA Badung, AA Putu Sutarja, Kepala OPD se-Kabupaten Badung, Camat se-Kabupaten Badung, Bendesa Adat se-Kecamatan Kuta Selatan.

Dalam sambrama wacananya Bupati Badung Giri Prasta mengatakan di Agama Hindu ini sudah pasti Tuhan itu satu, Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Ketika orang bijak mengatakan, Beliau sebagai pencipta dikenal dengan Brahma, ketika Beliau sebagai Pemelihara dikenal sebagai Wisnu, ketika Beliau sebagai pelebur dikenal sebagai Siwa.

Baca Juga :  SSB Jima Patut Diperhitungkan

“Sama dengan upacara hari ini kita menghaturkan bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa dengan segala manifestasinya. Hari ini saya sebagai Bupati Kabupaten Badung bersama-sama melaksanakan pujawali yaitu Ngrastiti Bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Ngrastiti Bhakti kali ini untuk event KTT G20 bisa berjalan sukses dan lancar. Secara skala sudah dilaksanakan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan jajaranya sampai di tingkat bawah, dan saya minta kepada semuanya untuk turut serta mendukung event ini. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan restunya dan karunianya untuk event KTT-G20 ini,” harapnya.

Dikatakan juga, apabila event ini sukses dan lancar, pihaknya yakin masyarakat di Kabupaten Badung, Bali dan Indonesia akan berdampak positif untuk pariwisata dan mendapatkan citra baik di hadapan dunia.

Baca Juga :  Percepat Proses Pencairan BLT, Badung Terapkan Sistem Pembayaran dengan QR Code

“Mari sama-sama kita ngrastiti Bhakti, astungkara semesta, alam beserta isinya akan berpihak kepada kita, ini yang dimaksud titah tuwuh atau perintah alam. Saya Bupati Giri Prasta mengajak krama melaksanakan swadharma serta harus bersatu seraya berharap dapat berjalan lancar labda karya, sida sidaning don,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini