Bazzar Pangan
Ayu Kristi Arya Wibawa Serahkan Ratusan Bibit Cabai di Bazzar Pangan Br. Praja Sari Peguyangan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bazzar Pangan kembali digelar Pemerintah Kota Denpasar pada Selasa (11/10/2022). Berlokasi di Banjar Praja Sari, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, Istri Wakil Wali Kota Denpasar yang juga Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa turut hadir dalam kegiatan itu. Di gelaran Bazzar Pangan tersebut, Ny. Ayu Kristi juga secara simbolis menyerahkan 250 pohon bibit cabai kepada warga.

“Cabai merupakan salah satu bahan masakan yang sering dipakai, jadi dengan adanya tanaman ini di rumah, hasil panennya nanti bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan dapur. Saya harapkan Bapak dan Ibu, agar merawat dengan baik tanaman cabai ini,” kata Ny. Ayu Kristi yang juga didampingi Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga :  TP PKK Kota Denpasar Bagikan Ratusan PMT Bagi Ibu Hamil dan Balita di Densel

Salah seorang warga Banjar Praja Sari, Ni Luh Widiasih yang mengunjungi Bazzar Pangan dan menerima bibit cabai mengaku senang dengan penyelenggaraan kegiatan itu.

“Bazzar Pangan ini memberikan kesempatan kepada kami warga untuk mendapatkan harga barang yang lebih murah dari pasaran. Kemudian, untuk bibit cabai yang diberikan ini akan kami rawat sebaik baiknya. Terima kasih Pemkot Denpasar,” ungkap Widiasih.

Bazzar Pangan ini sendiri digelar Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan. Kegiatan ini merupakan agenda Pemkot Denpasar dalam upaya menekan laju inflasi di Kota Denpasar.

Menurut Kepala Dinas Perikanan Dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Ida Bagus Mayun Suryawangsa, Bazzar pangan dilaksanakan menyasar desa/kelurahan yang ada di Kota Denpasar secara bergiliran.

Baca Juga :  PKK Kota Denpasar Gandeng Fakultas Kedokteran Gigi Mahasaraswati Denpasar, Aktifkan Meja Penyuluhan, Pemeriksaan Gigi dan Mulut di Tiap Posyandu

“Kami ingin menyentuh langsung warga melalui bazzar Pangan, dimana para warga desa dan kelurahan dapat membeli dengan harga yang lebih murah dari pasaran. Besar harapan kami, Bazzar Pangan ini dapat membantu warga,” kata IB Mayun.

Bazzar Pangan ini menghadirkan beberapa komoditi pangan seperti olahan lele, sayuran, minuman dan makanan dijajakan dalam stand. Selain itu, kebutuhan pokok seperti bawang, cabai, beras dan minyak goreng juga dijual di bazzar pangan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News