rektor cup
Pelaksanaan Rektor Cup Udayana Tahun 2022 Resmi Ditutup. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelaksanaan Rektor Cup Udayana tahun 2022 yang berlangsung dari tanggal 9 Oktober s/d 16 Oktober 2022, bertempat di Gor Liga Bali Arena Jalan Baypass Ngurah Rai No. 88 Denpasar secara resmi ditutup, Minggu (16/10/2022).

Turut hadir dalam acara penutupan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa Universitas Udayana, Kepala Biro Kemahasiswaan, Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan, Para Wakil Dekan III, Perwakilan dari PERBASI Bali, Kabid Organisasi KONI Bali, Perwakilan dari Pengprov Taekwondo Bali, Ketua DPM Universitas Udayana, Perwakilan Bank BPD Bali serta undangan lainnya.

Cokorda Rai Adi Pramartha, ST., MM., Ph.D., selaku Ketua Panitia melaporkan pelaksanaan Rektor Cup mempertandingkan 5 cabang olahraga yakni Bola Basket, Catur, Pencak Silat, Taekwondo dan Wushu, dengan total sebanyak 633 atlet dimana 395 adalah atlet dari kategori mahasiswa dan 238 dari kategori umum, serta memperebutkan sebanyak 173 mendali, dari kategori mahasiswa memperebutkan 152 mendali dan dari kategori umum memperebutkan 21 mendali.

“Harapannya Rektor Cup ini diharapkan dapat berlanjut setiap tahu,n sehingga para atlet  muda bisa terus berkembang dan mahasiswa yang ikut bertanding dalam Rektor Cup ini memiliki karakter atau semangat juang yang tinggi,” ungkap Cokorda Rai.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Bagikan 50 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan

Sementara itu Ketua Perbasi Bali yang dalam kesempatan ini diwakili Wakil Ketua I Perbasi Bali Gede Wahyu Surya Putra memberikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan kegiatan Rektor Cup Udayana tahun 2022. Kegiatan pertandingan sebagai cabang olahraga ini menggali potensi dan mengasah bakat generasi muda dan memunculkan bibit-bibit atlet yang mampu berprestasi dan mengharumkan nama daerah. Kegiatan ini juga dipandang sebagai upaya meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia di bidang olahraga. Melalui kejuaraan ini diharapkan akan lebih mengembangkan bakat serta potensi pelajar, mahasiswa, dan generasi muda.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin sehingga dapat menjadi ajang pembibitan bagi atlet-atlet di daerah,”ungkapnya.

Baca Juga :  Dibuka Antari Jaya Negara, Libatkan Dua Narasumber TP PKK dan WHDI Denpasar Gelar Pelatihan Tata Rias dan Sanggul Bali

“Selamat bagi para pemenang, semoga prestasi yang di raih dapat dipertahankan dan lebih di tingkatkan,” imbuhnya.

Ketua KONI Bali yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Organisasi KONI Bali Ir. I Gst Agung Ngurah Susrama Putra menyampaikan, dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan bisa sebagai ajang untuk mengevaluasi diri di dalam mengembangkan olahraga prestasi. Di dalam olahraga prestasi tersebut  sangatlah diperlukan berbagai pertandingan seperti in,i sehingga prestasi berikutnya akan bisa lebih baik.

KONI Bali juga sangat mengapresiasi dan sangat menghargai Universitas Udayana yang telah mengadakan Rektor Cup Udayana tahun 2022, semoga di tahun 2023 nanti kegiatan Rektor Cup bisa terselenggara lebh baik lagi dengan persiapan dan perencanaan yang panjang serta diharapkan para peserta Rektor Cup Udayana 2023 bisa lebih banyak lagi. Selain itu dengan kehadiran banyak para atlet diharapkan dapat memberi kontribusi membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bali.

Baca Juga :  Kadis Suwarmawan: Pentingnya Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding Organisasi

Pimpinan Universitas yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT., Ph.D., IPU., menyampaikan ucapan selamat kepada para tim yang telah menang dan mendapatkan mendali dari beberapa cabang olahraga yang telah dilaksanakan dalam ajang Rektor Cup tahun 2022. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada panitia eksternal maupun internal Universitas Udayana, para peserta dari perguruan tinggi, sekola SMP dan SMA, para sponsor, tim juri, dan seluruh pengurus besar kelima cabang olahraga yang telah memberikan rekomendasi kepada Universitas Udayana dalam kegiatan ini.

Acara penutupan diakhiri dengan pegumuman hasil dari pertandingan bola basket yang telah dilaksanakan selama dua hari, serta penyerahan piagam dan piala kepada masing-masing pemenang pertandingan bola basket. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan piala bergilir Rektor Cup Udayana tahun 2022 oleh Kabid Organisasi KONI Bali kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News