BKFKP Unud
BKFKP Unud Gelar Perayaan Hut ke -11. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Bulan Oktober menjadi bulan yang spesial bagi keluarga besar Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana (UNUD).

Pada tahun 2022, tepatnya pada 10 Oktober 2022, Badan Kekeluargaan FKP (BKFKP) UNUD genap berusia 11 tahun. Pada usianya yang ke 11 tahun ini, HUT BKFKP mengusung tema ‘Segara Kertih: Menjaga Laut dan Bumi dengan Tangguh.

Rangkaian perayaan HUT BKFKP ke 11 dilaksanakan selama dua hari, yaitu acara kekeluargaan BKFKP yang dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2022 dan acara seremonial yang dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober.

Seluruh civitas akademika FKP UNUD yang terdiri dari pimpinan dekanat, dosen, staf tenaga kependidikan dan mahasiswa turut memeriahkan rangkaian HUT BKFKP tersebut. Kegiatan pada acara kekeluargaan, Minggu (9/10/2022), diawali dengan jalan santai dan bersih–bersih lingkungan kampus UNUD.

Baca Juga :  Implementasi Sistem Bank Sampah Digital dalam Menanggulangi Permasalahan Nonorganik di Desa Katung

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian seluruh civitas akademika FKP UNUD dengan kebersihan lingkungan di sekitar kampus demi terjaganya UNUD sebagai kampus sehat.

Sampah–sampah yang menjadi target pada kegiatan bersih–bersih adalah sampah non-organik, seperti bungkus plastik, gelas plastik, rokok, dan lainnya. Tercatat sebanyak lebih dari 340 peserta yang berpartisipasi pada kegiatan ini. Setelah jalan santai dan bersih–bersih, kegiatan kekeluargan selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan–kegiatan yang bertujuan untuk mempererat solidaritas dari seluruh civitas akademika, yaitu diantaranya adalah senam sehat, edukasi kesehatan kulit dari Larissa, dan permainan lomba berkelompok.

Baca Juga :  Mahasiswa FK Unud Raih Dua Penghargaan di Kancah Nasional dan Internasional

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Rektorat UNUD. Acara kekeluargaan ini ditutup dengan pembagian sembako kepada tenaga kontrak dan staf kebersihan FKP UNUD oleh Ketua Darma Wanita FKP UNUD, Made Arini.

Acara puncak BKFKP dilaksanakan secara seremonial pada tanggal 10 Oktober 2022 yang bertempat di Ruang Aula Perpustakaan Lt. 3 UNUD. Pada acara seremonial ini, FKP UNUD mengundang pihak pimpinan Rektorat, yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T.,Ph.D.,IPU Asean, dan seluruh Dekan dan Direktur Pasca Sarjana di lingkungan UNUD.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia BKFKP 11, Ni Luh Gede Rai Ayu Saraswati, S.Pi., M.EnvSc, sambutan Dekan FKP UNUD, Prof. Ir. Dr. I Wayan Nuarsa, M.Si, dan Wakil Rektor III.

Baca Juga :  Jegeg Kedokteran Hewan Mengukir Presentasi Kembali Di Jegeg Bagus Klungkung

“Kami berkomitmen untuk mempertahan kan kinerja yang telah tercapai dan meningkatkan kinerja yang belum mencapai target,” ungkap Prof. Nuarsa.

Hal tersebut ditanggapi dengan positif dan diapresiasi oleh Wakil Rektor III, dimana pada usia fakultas yang masih sangat muda, FKP UNUD tetap berjuang untuk menjadi fakultas yang unggul dan Tangguh sesuai dengan tema BKFKP ke 11.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penayangan video ucapan selamat ulang tahun dari pihak internal FKP UNUD dan eksternal FKP UNUD. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini