fapet unud
BEM-KM Fapet Unud Gelar Ngopi Ujung Kandang 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Fakultas Peternakan Universitas Udayana mengadakan acara Ngopi Ujung Kandang 2022 dengan tema ‘TALKSIK LINGKARAN (Talkshow Asik Lingkungan Peternakan)’, bertempat di Gedung AE Lantai 1 Fakultas Peternakan Universitas Udayana Kampus Bukit Jimbaran, Minggu (2/10/2022).

Pelaksanan kegiatan secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan. Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fapet Unud, Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., MP., dan dihadiri oleh KoUPIKS, Ketua BEM-KM Fapet Unud, Plt. Ketua DPM, dan seluruh peserta talkshow.

Baca Juga :  Audiensi Ketua dan Wakil Ketua BEM Universitas Musamus Merauke Papua

“Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa mengenal para alumni yang berhasil dibidang peternakan serta menambah wawasan serta relasi,” ucapnya.

Laporan Ketua Panitia yang diwakili oleh sekretaris Wisnu Dewa Shaputra menyampaikan laporan kegiatan panitia dimana intinya dilaksanakan kegiatan ngopi ujung kandang serta mengundang pengusaha yang sukses dibidang peternakan dan kiranya dapat menambah relasi serta pengalaman yang baru bagi peserta talkshow. Acara ini dilaksanakan oleh 37 orang panitia dengan jumlah peserta 141 orang.

Baca Juga :  Fakultas Ilmu Budaya Menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2022

“Besar harapan saya pada kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan mampu mencapai tujuan yang kami inginkan bersama,” ucap wisnu.

Pada Sambutan Wakil Dekan III Fakultas Peternakan Universitas Udayana disampaikan bahwa kegiatan ini terkait kewirausahaan.

“Kita disini akan mendengarkan pembicara-pembicara ahli didalam kewirausahaannya dan sebagai pelaku usaha akan memberikan pengetahuan kewirausahaan terkait dengan dunia peternakan secara umum. Fapet Unud pada tahun ini mengajak beliau-beliau ini lewat perusahaannya sebagai mitra didalam rangka mengembangkan program magang industri terkait program MBKM. Nanti akan banyak bisa didiskusikan bagaimana mental kewirausahaan bisa lebih tingkatkan,” ucap Dr. Sumerta.

Acara ini menghadirkan 2 pembicara yaitu : Dr. I Putu Ari Astawa, S.Pt.,MP. (Arcana Farm-Negara) menyampaikan materi tentang Inovasi Dunia Peternakan dan Dr. I Wayan Wahyudi, S.Si., M.Si (Royal Honey Bali) menyampaikan materi tentang Usaha Budidaya Lebah dengan Moderator Ni Putu Putri Analenda Sastrawirawan. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini