fapet unud
Fapet Unud Datangkan Praktisi Mengajar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Praktisi Mengajar adalah Program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja.

Program ini mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen, juga agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja. Pada semester Ganjil 2022/2023 di Fakultas Peternakan Unud.

Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah Inseminasi Buatan yang disampaikan di ruang kelas dan laboratorium baik secara luring maupun daring.

Praktisi Kadek Dwi Yogyantara Arsa Putra, S.Pt., M.Pt dari Pelayanan Inseminasi Buatan Kota Denpasar, didampingi oleh dosen pengampu mata kuliah, Dr. Ir. Ni Luh Gde Sumardani, S.Pt., M.Si. melaksanakan kegiatan praktisi mengajar program pendek dengan total pertemuan 10 jam, pada bulan September-Oktober 2022, yang diikuti oleh mahasiswa semester V dan VII.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Memperluas Jangkauan dan Dukungan di Bali dan Nusa Tenggara

“Dengan adanya program praktisi mengajar diharapkan mahasiswa Fapet Unud dapat menimba pengetahuan dan pengalaman dibidang Inseminasi Buatan, serta termotivasi untuk menjadi seorang Inseminator, baik pada ternak ruminansia maupun non ruminansia,” ucap Kadek Dwi Yogyantara. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News