LPPM Unud
LPPM Unud Gelar FGD Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi VIII 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Udayana (LPPM UNUD), menyelenggarakan Focus Grup Discussion (FGD) penyusunan panduan hibah penelitian dan pengabdian PNBP Edisi VIII, pada Jumat (21/10/2022).

Dapat di informasikan berdasarkan hasil pengamatan secara langsung di lokasi FGD, penyusunan panduan hibah penelitian dan pengabdian PNBP Edisi VIII, dibuka dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unud, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP. dan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib. M.Agr. (Direktur Riset, Teknologi, Pengabdian kepada Masyarakat, DRTPM Kemendikbud Ristek), Ir. Ida Bagus Wayan Gunam, MP, Ph.D. (Ketua Tim Penyusun Hibah Panduan).

Baca Juga :  Berikan Informasi Pada Mahasiswa Tentang Dunia kerja, HIMATETRI FTP Unud Selenggarakan Kuliah Umum

“FDG penyusunan panduan hibah penelitian dan pengabdian PNBP Edisi VIII memfokuskan pada pembahasan transformasi proses dan tata kelola kinerja riset, inovasi dan pengabdian kepada masyarakat; dalam menyempurnakan draft hibah penelitian dan pengabdian PNBP Edisi VIII Universitas Udayana Tahun 2022,” ucap Prof. Rai.

Sebagai rangkaian dalam tahapan akhir FGD dilaksanakan diskusi per-group per-skema Hibah yang melibatkan seluruh peserta.

Hasil pantauan secara langsung di lokasi FGD, Dalam sambutan dan arahannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Unud, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP., menekankan pelaksanaan FGD ini sangat penting untuk memperoleh masukan positif guna meningkatkan kualitas pengelolaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di internal Universitas Udayana.

“Pengelolaan penelitian dan pengabdian pelaksanaannya lebih efektif, efisien dan menghasilkan panduan yang terbaik sehingga dapat menjadi acuan bersama dalam tata kelola penelitian dan pengabdian di Unud,” tutup Prof. Rai. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini