kui unud
KUI Unud dan British Council selenggarakan Pelatihan untuk Pelatih Komunitas Skills for Inclusive Digital Participation. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kantor Urusan Internasional (KUI) berkolaborasi dengan British Council selenggarakan pelatihan ketrampilan untuk partisipasi digital inklusif bagi pelatih komunitas Desa Panji dan Desa Sidetapa Yang dilakukan di Mentari Restaurant and Grill, Lovina, Kabupaten Buleleng pada 22–24 Oktober 2022.

Kegiatan ini merupakan pelatihan keterampilan digital untuk pelatih komunitas yang nantinya menargetkan penerima manfaat dari kelompok wanita, pemuda, dan penyandang disabilitas yang tidak memiliki akses digital. Acara ini diikuti oleh para Community Level Trainer dan Tim Mitra dari Universitas Udayana.

Baca Juga :  Tingkatkan Kompetensi SDM dibidang Kehumasan, Unud Gelar Workshop

Acara yang dibuka oleh Ari Sutanti selaku Senior Program Manager dari British Council ini diisi oleh pemateri dari REDEF Foundation, Santi Nining Susanti selaku Expert Learning Trainer.

Dalam pelatihan ini Santi memberikan materi yang berkenaan dengan informasi-informasi dasar digital seperti informasi perangkat digital, penggunaan software, hingga tips keamanan saat berselancar di dunia maya.

“Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat melatih orang-orang yang ada di komunitasnya dan kepada masyarakat umum,” ungkap Santi.

Acara pelatihan ini merupakan tindak lanjut kerjasama tim KUI Unud dengan British Council dalam project bertajuk Skills for Inclusive Digital Participation (SIDP) yang merupakan hibah dari pihak British Council dalam penyelenggaraan pelatihan.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Saksikan Penganugerahan Universitas Udayana Award pada Menkopolhukam RI

Tim project dari Unud diketuai oleh Koordinator KUI Dr.Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki, ST., MT., M.Eng, IPM beranggotakan Sekretaris KUI Ns. Ni Komang Ari Sawitri, S.Kep., M.Sc., Ph.D., Divisi International Partnership KUI Dr.Irma Rahyuda, A, Par, M.M., M.Par., M.Rech., dan Dosen Fakultas Pariwisata Dr. Ni Ketut Arismayanti, SST.Par, M.Par. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini