Kodim Badung
Kodim Badung Gandeng Q Net, Wujudkan Rumah Layak Huni bagi Warakauri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – QNET, perusahaan penjualan langsung mempunyai filosofi RYTHM (Raise Yourself To Help Mankind), yang mempunyai arti bahwa QNET sangat peduli serta berkomitmen membantu meningkatkan kualitas kehidupan sesama masyarakat sehingga lebih sejahtera. QNET tidak hanya terfokus untuk mencari keuntungan bagi perusahaan saja, tetapi ingin terus berkontribusi memberikan manfaat sosial bagi masyarakat. Salah satu contohnya adalah QNET bersama Kodim 1611/ Badung Bali dalam mewujudkan rumah layak huni bagi warakawuri di lingkungan Kodim 1611/Badung.

“Setiap tanggal 5 Oktober diperingati sebagai hari Tentara Nasional Indonesia. Dalam momentum hari TNI ke-77 tahun ini, QNET dan Kodim 1611 Badung Bali melakukan kolaborasi dalam memperbaiki rumah warakawuri dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Kami ingin memberikan kebahagiaan kepada warakawuri yang secara aktif selalu mendukung almarhum suami dalam menjaga kedaulatan tanah air Indonesia,” hal ini disampaikan oleh Ganang Rindarko, General Manager QNET Indonesia dalam siaran pers serah terima rumah setelah selesai direnovasi dan layak untuk dihuni oleh warakawuri di lingkungan Kodim Badung Bali, Senin (10/10/2022) lalu.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya, Inflasi di Provinsi Bali Meningkat

Ganang Rindarko menambahkan bahwa rumah layak huni memberikan kenyamanan dan kesehatan agar kualitas hidup orang yang tinggal di dalamnya bisa semakin baik. Dengan kualitas hidup yang baik itu, para penghuninya kemudian dapat melakukan hal-hal yang bersifat produktif dan membuahkan perbaikan ekonomi bagi semua anggota keluarga. Bahagia diciptakan dari rumah dan QNET bersama Kodim 1611 Badung Bali mewujudkannya.

“Selain berpartisipasi untuk mewujudkan rumah layak huni bagi warakaruri,  pada momen ulang tahun ke-77 bagi TNI, kami juga memberikan 77 paket yang berisi sembako serta Qberry dan Minyak Buah Merah Plus Virgin Coconut Oil yang merupakan 2 produk baru dari QNET. Kedua produk ini mendukung kebutuhan nutrisi tubuh yang bisa meningkatkan kebugaran secara keseluruhan dan menjaga kesehatan apabila dikonsumsi secara konsisten,” tegas Ganang Rindarko.

Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. yang hadir langsung di lokasi mengatakan bahwa renovasi rumah ini adalah ini dalam rangka HUT ke-77 TNI tahun 2022 di samping pula merupakan wujud implementasi Perintah harian Kasad yang mana TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi dengan tujuan untuk membantu masyarakat guna mewujudkan rumah layak huni sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu tanggung jawab pimpinan terhadap para anggota dan keluarganya.

Wujud Kodam IX/Udayana menghargai jasa para warakawuri serta bentuk kerja nyata TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, dibuktikan oleh Kodim 1611/Badung dengan menggelar kegiatan bedah rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni bagi Warakawuri.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, ACC Gelar Program CSR ”Tumbuh-kan Kebaikan” di Bali

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, renovasi rumah tahun ini kami dibantu oleh QNET yang sebelumnya juga berkolaborasi dengan kami dalam menanam 2.000 bakau di taman hutan raya Ngurah Rai. Semoga kerja sama ini memberikan manfaat terutama bagi keluarga yang menempati rumah ini. Semoga ruah ini memberikan kebahagiaan bagi penghuninya,” tegas Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si.

Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. menyampaikan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, QNET dan pihak-pihak yang sudah membantu serta mendukung dalam program rehab rumah ini dan menekankan kepada para Prajurit yang terlibat langsung dalam perehaban rumah untuk cermat, teliti dan jangan terjadi kesalahan dalam pengerjaan agar hasilnya dapat memberikan nilai manfaat jangka panjang bagi Warakawuri.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Grand Final Pemilihan Duta GenRe Denpasar 2024

“Rangkaian egiatan ini merupakan ajang sana dan rasa peduli Kodim 1611/Badung bersama dengan rekanan dari QNET kepada para pejuang kita yang terdahulu karena serangkaian dengan hari ulang tahun TNI yang ke-77, dan TNI untuk kedepannya semakin jaya dan sukses selalu. Khususnya Kodim 1611/Badung diharapkan dapat terus berkarya Dan bersinergi dengan para Veteran karena berkat perjuangan Para Vetran TNI saat ini semakin solid dalam mengemban dan menghadapi dinamika dilapangan terutama dalam menghadapi KTT G20 yang akan segera dilakukan di Bali,” tutup Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News