Kelurahan Penatih Denpasar
Kelurahan Penatih Denpasar Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar melalui Kelurahan Penatih melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian bahan pangan dan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak kenaikan harga BBM dan Inflasi. Penyerahan sembako secara simbolis ini dilaksanakan oleh Camat Denpasar Timur, I Made Tirana di Banjar Tembawu Tengah pada Selasa (18/10/2022).

Lurah Penatih, I Wayan Astawa saat dikonfirmasi pada Rabu (19/10/2022) mengatakan penyerahan bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat pasca kenaikan harga BBM dan Inflasi.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Pihak Kemenlu RI, Bahas Peluang Sister City Kota Denpasar Dengan Kota Zadar, Kroasia

Lebih lanjut dikatakannya, adapun bantuan yang  diserahkan saat ini menyasar para lansia, petugas kebersihan, jro mangku  kayangan tiga, dan para kader posyandu di Kelurahan Penatih sebanyak 450 paket sembako yang berisikan Minyak Goreng, Beras, Gula Pasir, Kopi, Teh celup, dan Mie Instan.

“Kami berharap dengan diserahkan bantuan berupa sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh kenaikan harga BBM dan Inflasi saat ini. Disamping itu untuk membantu masyarakat pihaknya juga melaksanakan program pelatihan pembuatan banten dan pemilahan sampah daur ulang sehingga dapat menghasilkan nilai ekonomis,” kata Wayan Astawa.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News