Sekda Denpasar
Sekda Denpasar, I.B Alit Wiradana bersama jajaran Forkopimda Kota Denpasar lainnya menghadiri Sosialisasi dan Koordinasi di wilayah Denpasar Selatan jelang KTT G20 yang mengundang stakeholder terkait pada senin (3/10/2022) di Aula Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah dilakukan penandatatanganan kerjasama menjaga kamtibmas menjelang Presidensi atau KTT G20 oleh Forkopimda Kota Denpasar beberapa waktu lalu. Kini ditindaklanjuti dengan Sosialisasi dan Koordinasi di wilayah Denpasar Selatan yang mengundang stakeholder terkait pada Senin (3/10/2022) di Aula Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut hadir Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana bersama Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, Camat Denpasar Selatan, Made Sumarsana serta undangan terkait lainnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Buka Baligivation 2024, Event Akselerasi Digitalisasi dan Perkuat Perlindungan Konsumen Bali

Sekda Denpasar, I.B Alit Wiradana menekankan kordinasi yang baik harus diciptakan oleh seluruh pihak nantinya dalam menjaga kondusifitas selama perhelatan Presidensi G-20 yang nanti sejumlah kegiatannya dilaksanakan di Kota Denpasar.

“Terutama nantinya mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan agar nantinya gelaran presidensi G-20 di Kota Denapasar berjalan lancar,” ujar Alit Wiradana.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas menjelaskan nantinya di presidensi G-20 akan dibahas berbagai macam isu seperti ekonomi, kesehatan, lingkungan, pariwisata dan lainnya. Hal ini tentu akan sangat banyak memacu sektor pariwisata sehingga perlu semangat kita bersama dalam mendukungnya.

“Kita harus mengajak masyarakat untuk bisa menjaga keamanan dari tingkat paling bawah dan jangan sampai gelaran presidensi G-20 dimanfaatkan secara tidak baik oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,” tegasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Pimpin Apel Hari Otonomi Daerah Ke-28 di Kantor Gubernur Bali

Sementara Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi juga mengimbau kepada stakeholder di wilayah Denpasar Selatan mengajak seluruh masyarakat untuk bersiap menghadapi dinamisnya persiapan Presidensi G20 di Kota Denpasar.

“Situasi harus kita jaga dari sekarang. Hal yang berpotensi viral usahakan diminimalisir. Sebisa mungkin kalau ada gangguan kamtibmas segera mungkin selesaikan dibawah jangan sampai viral di medsos demi kondusifitas wilayah selama Presidensi G20,” katanya.

Setelah sosialisasi dan koordinasi yang diisi dengan sesi tanya jawab dilanjutkan dengan deklarasi kesepakatan bersama komponen masyarakat di wilayah Denpasar Selatan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News