temu rektor unud
Jajaran Pimpinan Universitas Udayana Hadiri Temu Rektor 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Udayana (Unud) melaksanakan Temu Rektor 2022 dengan mengusung tema “Aspirasi Ksatria Muda, Rekondisi Wujudkan Udayana Yang Responsif, Kolaboratif, dan Transparan”, yang berlangsung di Ruang Bangsa Lt.3 Gedung Rektorat Kampus Unud Bukit Jimbaran, Rabu (19/10/2022).

Turut hadir dalam acara ini Rektor beserta Wakil Rektor Universitas Udayana, Para Kepala Biro, Para Dekan beserta Wakil Dekan Fakultas, Ketua DPM beserta jajarannya, Ketua BEM beserta jajarannya, Para Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa, dan para mahasiswa di lingkungan Unud.

Ketua Panitia Temu Rektor 2022 Gede Armando Adhie Pradana dalam laporannya menyampaikan bahwa Temu Rektor ini merupakan kegiatan yang sangat penting yang diselenggarakan oleh DPM yang menghadirkan para mahasiswa untuk dapat langsung menyampaikan aspirasinya sekaligus berdiskusi dengan para pimpinan yang ada di lingkungan Unud.

“Melalui tema yang di usung terdapat esensi bahwa masukan atau saran yang disampaikan oleh mahasiswa di lingkungan Unud diharapkan dapat memperbaiki Unud agar lebih responsif, kolaboratif, dan transparan antara pihak Rektorat dan seluruh civitas akademika Unud. Melalui kegiatan ini juga apa yang disampaikan dan didiskusikan dalam kegiatan ini nantinya dapat memberi dampak yang lebih baik untuk mahasiswa dan juga untuk pihak Rektorat,” ucap Gede Armando.

Baca Juga :  Memasuki Usia Ke-4, Prestasi yang Dihasilkan Program Studi Bedah Saraf Sangat Membanggakan FK Unud

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan Temu Rektor 2022  ini adalah bagaimana mewujudkan dan mengembangkan kesejahteraan civitas akademik (mahasiswa). Perjuangan kesejahteraan untuk mahasiswa tidak akan pernah berhenti dan dari kesejahteraan tersebut jika dikaitkan dengan teori penjaminan mutu, maka institusi wajib menjamin mutu dan kualitas bagi kesejahteraan mahasiswa.

“Di samping itu kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menyampaikan keluhan maupun aspirasi yang ingin disampaikan oleh mahasiswa karena belum puas terjawab di tingkat Dekanat. Melalui pertemuan kali ini diharapkan menghasilkan suatu solusi dari berbagai permasalahan yang timbul pada civitas akademika Unud,” ucap Ketua DPM Unud I Gusti Ngurah Sentana Putra.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat Fakultas Ilmu Budaya Unud Periode 2022—2026

Sementara Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara mengharapkan melalui pertemuan ini diharapkan terjadi diskusi yang komprehensif, sehingga menghasilkan sesuatu yang berguna bagi kemajuan Unud. Rektor memberikan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan Temu Rektor 2022 ini. Pihaknya berharap mahasiswa harus berani memberikan masukan-masukan dari sudut pandang sebagai seorang mahasiswa. Berbagai masukan nantinya jika memang ada yang perlu dipertimbangkan sepatutnya akan ditindak lanjuti dan melakukan hal-hal apapun untuk kemajuan Unud.

“Harapannya Acara Temu Rektor kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya, baik dari segi kwalitas, tatanan implementasi, dan jangan terpaku pada hal-hal yang sudah dilakukan,” ungkap Prof. Antara.

Baca Juga :  Implementasi Sistem Bank Sampah Digital dalam Menanggulangi Permasalahan Nonorganik di Desa Katung

Rektor berharap agar saling bersinergi dan bekerja sama untuk memecahkan permasalahan yang terjadi di lingkungan Unud dan bersama-sama memajukan institusi. Begitu juga harapannya kepada Dosen, pegawai, dan mahasiswa selalu kompak untuk tampilan universitas yang lebih baik dan jangan lengah terhadap kompetitor institusi lainnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini