Bali Safari Park
Ingin Promosikan Pariwisata di Kancah Internasional, Bali Safari Park Selenggarakan ‘Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International’. Sumber Foto : mon/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Bali Safari Park merupakan unit dari Taman Safari Indonesia (TSI) Group yang berdiri sejak tahun 2007. Bali Safari Park dihuni oleh lebih dari 100 spesies satwa nan eskotik dan menawan. Bali Safari Park bukan sekadar tempat rekreasi keluarga, namun juga sebagai lembaga konservasi yang fokus melestarikan beberapa satwa-satwa di dunia.

Hanya di Bali Safari Park, konservasi satwa menyatu padu dengan budaya khas Bali yang cukup kental. Pengunjung akan dimanjakan dengan aneka ornamen khas Bali ditambah dengan ragam satwa dari berbagai belahan dunia. Tak heran, Bali Safari Park menjadi tempat rekreasi, edukasi, dan konservasi terfavorit bagi turis asing serta lokal di Pulau Dewata. Ditambah dengan hadirnya Mara River Safari Lodge, pengunjung akan diajak menginap di resort berkelas dunia dengan panorama alam yang mengagumkan.

Tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Miss Grand International ke-10 pada bulan Oktober 2022. Ajang International ini dikonfirmasi akan diikuti oleh lebih dari 70 kontestan perwakilan negara di dunia, termasuk Indonesia. Rangkaian acara akan digelar pada tanggal 4-25 Oktober 2022 di Bali dan Jakarta.

Selama penyelenggaraannya di Bali, Bali Safari Park berkesempatan untuk berkolaborasi dengan finalis Miss Grand International 2022 dalam pagelaran ‘Bali Agung the Grand Show with Miss Grand International’ yang akan digelar pada Selasa (11/10/2022) di Bali Agung Theater Bali Safari & Marine Park. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali, Prof. Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si.

Baca Juga :  Joox Indie Workshop Roadshow, Maksimalkan Potensi Musisi Independen 

Adrian Cecil selaku Chief Operating Officer Taman Safari Indonesia Group mengatakan Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk mempromosikan kembali pariwisata Indonesia ke kancah dunia setelah sempat dilanda pandemi Covid-19.

“Taman Safari Indonesia Group sebagai holding company Bali Safari Park turut bangga dan siap mendukung Miss Grand International bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menampilkan karya terbaik di Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International sebagai ajang promosi Bali, Indonesia di kancah International,” kata Adrian Cecil.

Baca Juga :  Biddokes Polda Bali Gelar Vaksinasi Influenza dan Typus di Polres Badung

Lebih lanjut ia mengatakan pada awak media bahwa pertunjukkan spektakuler ini akan diselenggarakan di panggung megah Bali Agung Teater-Bali Safari Park. Dengan gedung berkapasitas hingga 1200 penonton, gedung ini memiliki panggung berukuran 80 x 40 m yang dilengkapi dengan teknologi multi-media dan sistem suara serta cahaya berstandar tinggi.

Ivan Gunawan selaku pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang sekaligus National Director Miss Grand International 2022 melalui akun Instagramnya menyampaikan Sebagai apresiasi motto G20 tahun ini ‘Recover Together, Recover Stronger’, kami mendedikasikan ‘Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International untuk mempromosikan pariwisata Indonesia yang sekarang sudah bangkit lebih kuat kepada dunia dan tentu saja acara ini dapat terselenggara berkat kerjasama dengan beberapa pihak, antar lain Iforte, MS Glow, Tiket.com, Ivan Gunawan Cosmetics, JNE, Sosro, serta dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  dan Taman Safari Indonesia.

“Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International akan mempertunjukan kreasi Bali Agung Show yang ada di Bali Safari Park serta merupakan salah satu pertunjukkan favorit pengunjung yang selalu dinanti-nantikan. Dengan berbagai sisi kehidupan serta keindahan Pulau Dewata yang di dukung lebih dari 100 penari khas Bali serta melibatkan satwa-satwa yang ada di Bali Safari Park ditambah dengan kombinasi dari seluruh finalis Miss Grand International 2022 yang akan menggunakan koleksi busana khas Bali yang dipersembahkan oleh Ni Ketut Arik Wijayanti dari Cahya Dewi Kebaya Bali dan diperindah dengan sentuhan aksesori oleh Inggi Indrayana Kendran, pastinya acara ini akan menjadi sangat spektakuler dan wajib untuk disaksikan,” ucap Ivan Gunawan.

Baca Juga :  Antari Jaya Negara Hadiri Pembukaan Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Utara

Maria Risa Puspitasari, VP of Brand Marketing tiket.com, mengatakan penyelenggaraan Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International sejalan dengan komitmen kami di tiket.com untuk mendukung pemulihan serta pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia. Ajang ini dapat menjadi daya tarik wisata yang kuat sehingga diharapkan dapat meningkatkan antusiasme wisatawan lokal dan mancanegara untuk berwisata ke Bali dan tentu juga ke berbagai destinasi wisata lain di Indonesia.(mon/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini