SMPN 2 Bangli
Hadiri HUT Ke-40 SMPN 2 Bangli, Wakil Bupati Bangli Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar menghadiri kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bangli untuk mempererat silaturahmi antara warga Sekolah dengan pihak pemerintah, instansi pendidikan di Kabupaten Bangli, Senin (10/10/2022) di SMPN 2 Bangli.

Dalam sambutannya, I Wayan Diar mengucapkan ucapan selamat ulang tahun yang  ke-40 kepada SMPN 2 Bangli, semoga di umurnya yang ke-40,  bisa meningkatkan prestasi dan membuat berbagai terobosan serta inovasi- inovasi baru demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Bangli.

“Kedepannya SMPN 2 Bangli yang ada di Kelurahan Kubu ini dapat bersaing dengan SMPN lain di Kabupaten Bangli maupun di luar Kabupaten Bangli dan kepada kepala sekolah untuk melakukan pengawasan dan pembinaan kepada para guru yang ada di SMPN 2 Bangli, sekaligus membuat suatu terobosan baru agar orang tua murid yang mempunyai anak-anak dan potensi bagus mau menyekolahkan anaknya di SMPN 2 Bangli,” ucap Diar.

Sementara Ketua Panitia HUT ke-40 SMPN 2 Bangli, Sapta Adi melaporkan kegiatan serangkian HUT sudah dimulai dari tanggal 3 Oktober sampai dengan 9 Oktober yang diikuti siswa-siswi SMPN 2 Bangli, meliputi lomba matematika dan sains, lomba TikTok Challenge, pesramaan kilat, lomba mesatua Bali, lomba nyanyi solo, tari condong, storytelling, baca puisi, lomba busana adat ke pura, jalan santai dan bakti sosial.

Baca Juga :  Eksekusi Tanah dan Bangunan di Buahan Utara

“Kegiatan HUT SMPN 2 Bangli kali ini mengambil tema ‘Kemilau Dwi SpenBa’ yang memiliki arti akronim dari Kreativitas, Mandiri, Inovatif, Lugas, Aktif dan Unggul,” tutupnya.

Di sisi lain, Kepala SMPN 2 Bangli, I Wayan Agus Suardana, S.Pd., menjelaskan jumlah anak didiknya terdiri dari 231 siswa putra dan 220 siswa putri dengan total 451 siswa sementara jumlah pegawai 25 orang ditambah 44 guru pendidik.

Lebih lanjut mengatakan, kata Agus HUT SMPN 2 Bangli baru pertama kali dilaksanakan berkat dukungan dari pemerintah Kabupaten Bangli, orang tua siswa, para donatur dan lainnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan HUT berjalan lancar sesuai harapan,” ungkap Agus Suardana.

Acara HUT ke-40 SMPN 2 Bangli ditutup dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba oleh Wakil Bupati Bangli, Wayan Diar didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga  Kabupaten Bangli,  I Komang Pariartha.(ana/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini