Melaspas
Bupati Sedana Arta Hadiri Upacara Melaspas Balai Banjar Desa Adat Sidembunut Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta didampingi anggota DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Budi Utama, anggota DPRD Kabupaten Bangli, I Gusti Nyoman Triana Putra, I Wayan Merta Suteja dan Nengah Dwi Madya Yani, Kepala BKPAD, Kabag Kesra, Kabag Tapem, Kabag Protokol Setda Kabupaten Bangli, Lurah Cempaga dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Bangli, memenuhi undangan warga masyarakat Desa Adat Sidembunut untuk menghadiri acara pemelaspas Balai Banjar di Desa  Sidembunut Bangli Senin (10/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sedana Arta menyampaikan banyak pihak yang terlibat dalam pembangunan Balai Banjar Sudembunut, yang sekaligus merupakan wujud nyata Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi tahun 2020

Baca Juga :  Rai Mantra Buka Youth Day STYSB Tainsiat

“Balai banjar ini sangat bermanfaat dan diperlukan keberadaannya untuk kepentingan Rapat/Parum, upacara adat seperti atiwa-tiwa dan upacara peroras seperti yang telah berjalan beberapa waktu lalu.” Ujarnya.

Ia pun berharap keberadaan balai banjar ini bisa menjadi wadah dan bisa menampung segala bentuk aspirasi masyarakat, menjadi tempat musyawarah yang mufakat dalam memutuskan suatu permasalahan, tempat menuangkan ide-ide kreatif, dan menjadikan balai banjar tempat yang nyaman bagi semua warga.

Di hadapan masyarakat Sidembunut, Sedana Arta juga meminta dukungan masyarakat agar program–program yang telah berjalan selama ini, sesuai dengan harapan, sehingga Kabupaten Bangli semakin baik dan bisa sejajar dengan kabupaten/kota lain di Bali.

“Dengan segala upaya kita bangun Bangli lebih cepat, mohon dukungan masyarakat semua,” ungkap Bupati Bangli.

Baca Juga :  Kapolsek Kediri Pimpin Pengamanan Upacara Ngaben

Menyinggung masalah jalan putus yang telah memakan korban, Bupati Sedana Arta telah melaporkan langsung kepada Gubernur Bali, dan berharap secepatnya akan turun tim untuk melakukan perencanaan dan perbaikan secara cepat.

“Karna kita ketahui bersama jalan merupakan akses utama dalam perputaran ekonomi masyarakat, dimana jalan ini merupakan jalan vital provinsi termasuk luas utama antar kecamatan Bangli dan tembuku,” ucap Sedana Arta.

Setelah disurvei dua-duanya putus 100% jalan di Sidembunut dan jalan sebelum Yangapi. “Mudah-mudahan ini bisa terlaksana dengan cepat dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa,” harapnya.

Baca Juga :  Kapolsek Selemadeg Kunjungi Peternak Ikan

Mewakili warga Masyarakat Sidembunut, Bendesa Adat setempat, Ngakan Putu Artawan menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati Bangli Beserta jajarannya, dalam acara pemelapas balaibanjar ini.

“Saya mewakili masyarakat Sidembunut hanya bisa mengucakan terima kasih kepada bapak bupati dengan segala bentuk bantuan yang turun dimasyarakat Sidembunut, manfaat dan kegunaanya telah  kami nikmati dan kami rasakan sekarang untuk masyarakat kami,” pungkas Ngakan Putu Artawan.(ana/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini