Atlet Billiard
Wali Kota Jaya Negara Buka Turnamen Billiard ST Semadhi Dharma Putra Br. Poh Gading. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara secara resmi membuka Turnamen Billiard se-Bali yang diselenggarakan ST. Semadhi Dharma Putra Br. Poh Gading, Desa Ubung Kaja, Jumat (21/10/2022).

Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Denpasar, I Nyoman Gede Sumara Putra, Perwakilan Koni, Camat Denpasar Utara, Wayan Yusswara, Perbekel Ubung Kaja, I Wayan Astika, Bendesa Adat Poh Gading serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Wali Kota Denpasar, Jaya Negara menyambut baik terlaksananya turnamen Billiard se-Bali yang digelar ST Semadhi Dharma Putra tersebut. Ini merupakan ajang silahturahmi pecinta billiard serta ajang menyaring bibit atlet billiard di Kota Denpasar.

“Turnamen ini sebagai ajang menyaring bibit-bibit atlet di olahraga billiard dan semakin memasyarakatkan olahraga ini. Semoga prestasi Kota Denpasar di cabang billiard dan lainnya semakin meningkat dengan pembinaan berkelanjutan,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :  Uji Publik Buku Panduan Pendidikan Karakter di Tabanan

Ketua Umum POBSI Denpasar, I Nyoman Gede Sumara Putra memaparkan tujuan diselenggarakannya turnamen ini adalah dalam rangka menggali potensi atlet yang ada di Kota Denpasar mulai dari banjar hingga desa-desa. Karena selama ini sulit untuk mencari atlet billiard sehingga nanti dapat disaring dan dibina lebih profesional lagi.

“Seperti kita ketahui bersama, selama ini olahraga billiard itu memiliki stigma yang kurang baik di masyarakat, jadi bagaimana harapan kita pertama bisa menunjukan kepada masyarakat bahwa billiard merupakan  olahraga positif dan berprestasi, serta setelah ada bibit-bibit atlet pastinya akan bisa melahirkan juara-juara untuk mengharumkan Kota Denpasar,” katanya.

Baca Juga :  Wagub Sudikerta Apresiasi Launching Album Bali Kumara Generasi IV

I Nyoman Gede Sumara Putra juga berharap untuk Turnamen Billiard yang pertama ini akan direncanakan digelar secara berkelanjutan setiap tahun.

“Semakin banyak turnamen-turnamen yang ada di Kota Denpasar nantinya makin banyak pula bibit-bibit atlet yang muncul,” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia Turnamen, Wayan Krisjaya Ardana mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mulai dari 20-24 Oktober mendatang. Ini merupakan rangkaian dari HUT ke-53 ST Semadhi Dharma Putra. Adapun perserta yang ikut dalam turnamen ini mencapai hingga ratusan orang.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini