Bencana Alam
Gabungan Komunitas Honda Berikan Bantuan Korban Banjir di Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Banjir bandang menerjang Jembrana pada 16 Oktober 2022 yang disebabkan oleh guyuran hujan yang sangat deras sehingga menyebabkan lumpuhnya jalur Denpasar-Gilimanuk.

Akibat banjir bandang tersebut membuat rumah warga terendam air dan mengotori rumah mereka. Tidak adanya akses air bersih menyebabkan sulit untuk membersihkan rumah warga.

Melihat situasi tersebut, dan sebagai bentuk kepedulian atas kejadian banjir bandang yang terjadi, gabungan komunitas Honda yang terdiri dari Honda ADV Indonesia (HAI Bali Chapter), Honda PCX Community Dewata (HPCD), All PCX Community Indonesia (APCI), dan Honda PCX Club Indonesia Bali Chapter (HPCI Bali Chapter).

Gabungan komunitas Honda ini juga bekerja sama dengan Yayasan Aku For Bali, secara bersama-sama melakukan charity ke korban bencana alam banjir di Desa Penyaringan, Jembrana.

Baca Juga :  Jelang Perayaan Galungan dan Kuningan, PLN Imbau Masyarakat Perhatikan Jarak Aman Pasang Penjor

Sumbangan yang diberikan berupa sembako, pakaian & handuk, matras alas tidur, boneka & mainan untuk anak-anak, Sabun Mandi. Turut hadir dalam kegiatan ini, Renja Sukmana Putra (Ketua HAI BALI Chapter, I Made Widnyana Wibawa (Ketua HPCD), Dwi Sandi Lukmantoro (Wakil Ketua APCI Bali), Dio Ilham Prayoga (Ketua HPCI Bali Chapter), Satya Wibawa (Founder Yayasan AkuForBali).

Berangkat awal dari Kantor Yayasan AkuForbali di Jimbaran, semua peserta melakukan perjalanan touring menggunakan kendaraan kesayangannya menuju ke Desa Penyaringan Jembrana, diiringi 10 rider perwakilan dari komunitas gabungan Honda Premium Matic Bali yang terdiri dari, HAI BALI, HPCD, APCI, HPCI BALI.

Baca Juga :  Kepala BPJS Kesehatan Denpasar, Apresiasi Peran Media dalam Mengedukasi Masyarakat Terkait JKN

Sumbangan diterima langsung oleh masyarakat yang terdampak, dipandu I Komang Gede Suabawa selaku Kepala Lingkungan.

Dalam sambutannya Gede Suabawa mengucapkan terima kasih, atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh gabungan komunitas motor Honda di Bali, bersama Yayasan Aku For Bali, dan donatur-donatur lainnya.

“Ini sangat membantu sekali untuk para warga terdampak di wilayah desa penyaringan ini,” ungkapnya.

Serah terima bantuan sekaligus meninjau lokasi para korban banjir, Renja Sukmana Putra (Ketua HAI BALI Chapter) menyampaikan turut bersimpati dengan kejadian yang melanda warga harapannya semoga semua keluarga yang terkena musibah ini tetap bisa tabah menghadapinya.

Baca Juga :  Honda Berkolaborasi dengan Jakarta Good Guide Ajak Publik Jelajahi Kota Jakarta

“Bantuan kami tidak seberapa, semoga saja bisa bermanfaat bagi warga, dan semoga bantuan yang lainnya bisa mengalir kembali, paling tidak bisa meringankan warga,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News