fib unud
FIB Unud Gelar Workshop Pengelolaan Website. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana selenggarakan workshop pengelolaan website pada Senin (17/10/2022) bertempat di ruang Dr. Ir. Soekarno, Gedung Poerbatjaraka, FIB Unud. Acara ini dihadiri oleh Ketua UPIKS, Ketua UP3M, para koordinator program studi, dan operator website prodi.

Dalam sambutannya, Dekan FIB Unud, Dr Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., menyampaikan bahwa acara workshop ini sangat penting untuk menyampaikan berbagai informasi berkaitan dengan kegiatan fakultas maupun prodi.

“Workshop ini diselenggarakan untuk melatih para operator website fakultas maupun prodi untuk bisa mengelola dan menyajikan informasi yang berkaitan dengan kegiatan, informasi akademik, serta berkaitan pula dengan akreditasi program studi,” ungkapnya.

Acara workshop ini menghadirkan I Putu Gede Hendra Suputra, M.Kom. dari Unit Sumber Daya Informasi (USDI) Universitas Udayana dan dipandu oleh Putu Ari Suprapta Pratama, M.Hum. Hendra Suputra mengawali pemaparannya tentang fitur-fitur terbaru yang sudah tersedia pada website fakultas maupun program studi. Fitur tersebut di antaranya adalah fitur keamanan website serta fitur berita terpilih yang dapat diunggah ke website universitas.

Baca Juga :  Gaungkan Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa, FKH Unud Gelar Pembekalan PKMM 2022

Pada pemaparan berikutnya, Hendra Suputra juga menjelaskan bagaimana menampilkan menu-menu pada halaman website. Menu tersebut, antara lain berita, pengumuman, agenda, galeri, dan sebagainya. Menu yang paling sering digunakan atau yang akan sering diakses adalah konten berita. Postingan berita dapat diisi dengan menambahkan gambar, pengaturan tata letak tulisan, dan sebagainya. Selain postingan berita, juga dijelaskan bagaimana menampilkan profil dosen pada website program studi ataupun fakultas. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini