HUT BKFT
Fakultas Teknik Universitas Udayana Rayakan HUT BKFT ke-57. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Fakultas Teknik Universitas Udayana rayakan HUT Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik (BKFT) ke-57, Sabtu (1/10/2022) bertempat di Fakultas Teknik Kampus Bukit Jimbaran.

Acara BKFT ini dihadiri oleh Rektor Unud, Ketua Senat Unud, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, Direktur Pascasarjana, Para Dekan, Para Ketua Lembaga, Ketua USDI, Ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan Unud, Para Wakil Dekan FT serta seluruh jajaran civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Ketua Panitia BKFT ke-57 Dr. I Ketut Adi Atmika melaporkan,  perayaan BFKT tahun ini mengambil tema ‘Spirit of Unity’ yang mengandung makna dengan kebersamaan kita tingkatkan prestasi kinerja Fakultas Teknik menuju prestasi di tingkat nasional.

“Sebelum Acara puncak BKFT ke-57,  telah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai pada pertengahan bulan September 2022 meliputi kegiatan bersih-bersih kampus serta penanaman pohon manggrove di Pantai Kelan yang melibatkan seluruh civitas akademika Fakultas Teknik,” jelasnya.

Selain itu juga telah dilakukan berbagai perlombaan dan pertandingan seperti Tenis, lomba penjor, lomba tari rangda, lari karung serta yang lainnya. Perayaan hari jadi ini akan berlanjut sampai tanggal 14 Oktober 2022 yang akan di isi dengan seminar internasional dan kegiatan bakti sosial ke Panti Asuhan.

Ketua Panitia BKFT ke-57 ngucapkan terima kasih kepada Rektor Unud dan pimpinan lainnya, serta para mitra kerjasama maupun sponsor yang telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan meriah dan lancar.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknik Unud Ir. I Ketut Sudarsana, Ph.D kepada para undangan yang telah hadir dalam kegiatan BKFT ke-57 ini.

Baca Juga :  Luncurkan Aplikasi PIJAR, Bupati Tamba Dorong Siswa Kreatif Kedepankan Teknologi Pembelajaran

“Peringatan kali ini dilaksanakan secara offline dan lebih special dalam suasana kekeluargaan sebagai awal kita bangkit selama dua tahun dari pandemi Covid 19. Semangat BKFT yang mengusung tema ‘Spirit of Unity’ ini diharapkan agar seluruh civitas FT Unud dapat mempertahankan semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta bangkit menjadi satu kesatuan untuk mencapai kesuksesan prestasi, mampu bersaing di kancah internasional dalam era society 5.0,”imbuhnya.

Dengan semangat persatuan kita bangkit dan terus bertumbuh untuk mewujudkan visi dan misi Fakultas Teknik mewujudkan institusi Pendidikan yang mampu melaksanakan Tri Dhama Perguruan Tinggi yang berkualitas, mandiri, berdaya saing global dan mendukung kemandirian Unud melalui PTNBH dan menuju World Class University.

Baca Juga :  PertaLife Insurance Berikan Perlindungan dan Dukungan Pendidikan di Bali

Peringatan BKFT ini juga merupakan momentum untuk merefleksikan diri sebagai salah satu fakultas di lingkungan Unud dengan student body yang cukup besar, dengan mahasiswa aktif di Fakultas Teknik saat ini berjumlah 3.636 dan didukung oleh tenaga Pendidikan sebanyak 226 orang dan tenaga administrasi dan PLP sebanyak 100 orang. Kwalifikasi dosen-dosen Fakultas Teknik tersebar pada 12 program studi meliputi S1, S2 dan S3 sudah sangat baik dengan 48 persen lebih bergelar doktor dan 27 orang guru besar.

Dekan dalam kesempatan ini juga menyampaikan berbagai capaian yang telah diraih oleh Fakultas Teknik baik dalam bidang akademik, penelitian, pengabdian, dan kemahasiswaan. Berbagai capaian tersebut tentunya yang menjadi target Indikator Kinerja Utama (IKU) sampai dengan triwulan ke 3 ini.

Sementara itu Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M. Eng, IPU menyampaikan  selamat kepada HUT BKFT ke-57, apa yang dimaknai dengan umur 57 tahun ini tentunya harus ada perubahan dari tahun sebelumnya.

“Pada tahun 2023 nantinya manakala telah berumur 58 tahun tentu harus ada perubahan lagi, itu merupakan indikator yang paling nyata untuk mengukur apakah Dekan Fakultas Teknik bekerja atau tidak bekerja,” pungkas Rektor.

Baca Juga :  Inkubator Bisnis ITB STIKOM Bali Raih Prestasi Gemilang, Jadi Inbis Terbaik Nasional dan Melangkah ke Australia

Dengan berbqgai capaian yang disampaikan Dekan, sangatlah luar biasa, akan tetapi masih banyak juga yang harus dikerjakan.

Program kita adalah untuk mengintegrasikan perkuliahan di bukit, sehingga mahasiswa S0 dan S1 sebanyak 52 prodi akan kuliah di bukit, di kampus Denpasar akan difokuskan untuk S2, S3, profesi dan dokter spesialis.

Pada infrastruktur tahun ini ada 23 proyek yang besar dan yang kecil termasuk di dalamnya 8 dekanat, 1 perpustakaan, lecture building, RS Unud, RSGM dan yang lainnya. Target semester ini harusnya mahasiswa baru semua kuliah di bukit tapi proyek belum terselesaikan dan berharap semester yang akan datang prodi-prodi tersebut mahasiswa barunya akan melaksanakan kuliah di bukit. Selain itu juga disampaikan.

Banyak target pembangunan di Unud akan diselesaikan pada tahun 2023 maka dari itu rektor sangat berharap dukungan dari semua pihak sehingga proyek-proyek tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News