Fakultas Peternakan Unud
Fakultas Peternakan Unud Gelar Yudisium Calon Wisudawan ke -150. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Peternakan Universitas Udayana kembali melaksanakan Yudisium secara offline pada Kamis (13/10/2022).

Pada acara yudisium ini Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM., dalam laporannya menyampaikan bahwa Acara yudisium periode ini diikuti oleh dua orang lulusan Program Studi S3 Ilmu Peternakan dan 21 orang lulusan Program Studi S1 Peternakan, sehingga total lulusan pada yudisium periode ini adalah 31 orang.

“Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lulusan Program Studi S3 Ilmu Peternakan terendah adalah 3,86 dan tertinggi 3,87 dengan rata-rata IPK adalah 3,86. IPK lulusan Program Studi Sarjana Peternakan terendah adalah 3,32 dan tertinggi 3,88 dengan rata-rata IPK yaitu 3,72,” terang Dewi Ayu Warmadewi.

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Udayana Nomor 915/UN14/HK/2022 tanggal 15 Oktober 2022 tentang Lulusan Terbaik Fakultas Peternakan Universitas Udayana Periode 150 Tanggal 15 Oktober 2022 untuk Program Studi Doktor Ilmu Peternakan adalah Dr. Anak Agung Putu Putra Wibawa, S.Pt., M.Si., dengan IPK 3,87 dan predikat kelulusan Sangat Memuaskan. Lulusan terbaik Program Sarjana Peternakan adalah Sharon Olivia, S.Pt., dengan IPK 3,80 dan predikat lulusan Dengan Pujian.

Baca Juga :  “Papaya Ringspot Virus Strain W” Menjadi Perhatian Peneliti Unud dan Badan Karantina Pertanian

Selanjutnya, di ujung acara, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., ASEAN Eng., dalam sambutannya menyatakan bahwa, sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia sehingga acara yudisium dapat berlangsung dengan baik.

“Kelulusan dan menyandang gelar Doktor serta Sarjana adalah bekal untuk meningkatkan kualitas diri dan khususnya untuk Sarjana sebagai salah satu syarat memulai kehidupan baru yaitu dalam dunia kerja,” ucapnya.

Semoga apa yang diharapkan saat memulai awal perkuliahan di Fakultas Peternakan Universitas Udayana telah tercapai dan dapat menjadi tauladan bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Acara yudisium selanjutnya ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh Dekan dan para undangan lainnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini