fakultas pariwisata unud
Fakultas Pariwisata Dili Institute of Technology dan Fakultas Pariwisata Unud Teken Kerjasama Pengembangan Pariwisata di Timor Leste. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Fakultas Pariwisata  Dili Institute of Technology, Timor Leste dan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana sepakat untuk berkolaborasi dalam pengembangan pariwisata di Timor Leste. Kesepakatan itu tertuang dalam Memorandum of Agreement (MoA) yang ditandatangani oleh kedua belah pihak di Aula Adnyana Manuaba, Fakultas Pariwisata Unud, Kampus Bukit Jimbaran, Kamis (27/10/2022) yang lalu.

MoA yang langsung ditindaklanjuti dengan penandatanganan Implementation Agreement oleh Koprodi Industri Perjalanan Wisata Fakultas Pariwisata Unud dan Ketua Jurusan Tour and Travel Management Dili Institute of Technology.

Baca Juga :  Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik selenggarakan Acara Pisah Sambut Pengurus Baru 2022

Wakil Rektor  Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud, dan Ketua Unit Kerjasama Fakultas Pariwisata turut hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut.

Semantara itu, dari pihak Dili Institute of Technology turut hadir Dekan Fakultas Pariwisata, Ketua Jurusan Tour and Travel Management, sejumlah staf dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes., berharap kerjasama ini memberikan nilai tambah terhadap pertukaran ilmu pengetahuan seputar pengelolaan pariwisata diantara kedua pihak.

“Saya harapkan, pertemuan ini dapat memperkuat kerjasama antara kedua perguruan tinggi, fakultas, dan program studi yang ada. Dengan adanya kerjasama yang dibangun, diharapkan dapat memberikan nilai tambah pada kedua belah pihak, baik dalam sharing pengetahuan, maupun dalam hal pengalaman terkait pengelolaan pariwisata,” ujarnya.

Baca Juga :  Pembukaan Bina Desa Unud PPK Ornawa Himpunan Mahasiswa Teknologi FT Unud 2022

Prof. Adiatmika juga memberikan apresiasi kepada Dekan Fakultas Pariwisata Unud yang telah menindaklanjuti MoU, sehingga kerjasama ini dapat terus berlanjut.

“Saya juga mengapresiasi Dekan Fakultas Pariwisata Unud yang telah menindaklanjuti MoU menjadi MoA. Semoga kedepannya, perjanjian ini dapat ditindak secara nyata dan bisa berkembang ke prodi-prodi lainnya. Jadi, tidak hanya satu prodi saja,” tambahnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini