D’Youth Fest 2.0
D’Youth Fest 2.0 Student Band Battle Competition, Kesempatan Bertemunya Musisi Muda Berbakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – D’Youth Fest 2.0 ini dilaksanakan guna menciptakan ruang ekspresi dan kreativitas anak muda di Kota Denpasar. Dari sederet acara di panggung utama yang penuh euphoria, D’Youth 2.0 juga menghadirkan beragam kompetisi salah satunya Student Band Battle. Kompetisi ini tentu sangat diminati oleh anak-anak muda kreatif yang memiliki passion dalam dunia musik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, M.A Dezire Mulyani didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf, I Wayan Hendaryana di Dharma Negara Alaya, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Fogging, Sekda Alit Wiradana Tinjau Fogging di Desa Sidakarya

Lebih lanjut disampaikan, kompetisi ini juga menjadi ruang untuk bertemunya pemusik muda, sehingga kedepannya ruang kolaborasi semakin terbuka.

“D’Youth juga menjadi ruang bermuaranya kreativitas anak-anak muda, tak terkecuali para musisi muda, yang memang masih sangat membutuhkan ruang kreasi seperti ini, itulah alasan mendasar mengapa kompetisi ini dilaksanakan,”ungkapnya.

Sementara menurut Febri, salah satu dewan juri mengaku kebingunan menentukan juara, mengingat penampilan para peserta rata-rata sangat baik.

“Kami dewan juri tadi berunding dulu, karena range kategorinya juga yang membuat agak sulit, tapi rata-rata semua oke, jadi kita harus memilih yang terbaik dari banyaknya yang baik dan tampil maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ratusan Pemudik Kunjungi AHASS Siaga Plus di Jembrana

Pihaknya juga mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar yang kembali menggelar D’Youth Fest, dan berharap acara ini terus berlanjut kedepannya.

“Saya kagum dan mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar yang menyelenggarakan kembali D’Youth fest setelah tahun lalu dimasa pandemi, event ini menjadi gebrakan yang luar biasa, ya semoga terus dilaksanakan setiap tahunnya,” ungkapnya.

Salah satu peserta, Erika dari Zigzag Band mengaku senang bisa ikut serta dalam acara ini, dan mengaku sudah melakukan persiapan selama sebulan.

“Personlinya ada 5 dan kami dari beda sekolah, jadi seru aja sih latihannya dan kami senang sekali karena tadi sudah menampilkan yang terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Salurkan 107 Paket Bantuan Sembako Kepada Jumantik Kecamatan Dentim, Bentuk Apresiasi Sebagai Garda Terdepan Cegah DBD

Sementara Kepala UPT Dharma Negara Alaya, Hendry Kamanjaya dalam kesempatan tersebut juga memberikan motivasi kepada para peserta yang sudah tampil dengan luar biasa. Pihaknya berharap DNA menjadi tempat bertemunya beragam kreativitas, termasuk musisi muda berbakat yang nantinya tidak hanya menjadi kebanggaan Kota Denpasar, tapi juga Bali bahkan kancah Internasional.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News