UMKM Lokal

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka mendukung kemajuan UMKM khususnya di tingkat banjar, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa berkesempatan mengunjungi Bazzar UMKM STT Dharma Santi, di Banjar Dharma Santi, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara pada Sabtu (29/10/2022).

Bazzar ini diinisiasi oleh STT Dharma Santi yang digelar dalam rangka mendukung kemajuan serta promosi UMKM di wilayah Banjar Dharma Santi yang beberapa saat lalu sempat terimbas pandemi Covid-19. Saat ini pelaku UMKM yang tergabung berjumlah sepuluh UMKM dan akan terus bertambah. Adapun promosi UMKM tersebut dibantu oleh anggota STT Dharma Santi dengan dibuatkan kupon yang dijual kepada warga sekitar.

Baca Juga :  Kawal Pesta Demokrasi 2024, PLN Siaga Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pasokan Listrik Pemilu di Bali

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Lingkungan Banjar Dharma Santi, A.A Gede Warmadewa, Ketua STT Dharma Santi, Cokorda Agung Eka Ananta Prabaningrat, Pengurus Banjar Dharma Santi, serta Penggerak UMKM di wilayah Banjar Dharma Santi.

“Apresiasi kepada STT Dharma Santi yang telah kreatif dalam mengadakan bazzar seperti ini, dengan turut membantu mempromosikan UMKM setempat, ini merupakan kegiatan yang patut dicontoh oleh STT lain, karena dengan kolaborasi di tingkat Banjar seperti ini dapat meningkatkan perekonomian di tingkat Banjar, karena perputaran uang di tingkat Banjar meningkat yang nantinya akan berdampak juga pada perekonomian di Kota Denpasar,” ujar Arya wibawa.

Baca Juga :  Ketua Dekranasda Kota Denpasar Buka Pelatihan Fashion Branding

Sementara Kepala Lingkungan Banjar Dharma Santi, A.A Gede Warmadewa mengatakan bazar ini akan terus dilanjutkan agar semakin banyak UMKM yang terlibat, ia menambahkan target kupon yang akan dijual kepada masyarakat ditargetkan sejumlah seribu kupon, dengan begitu diharapkan semakin banyak kupon dicetak, maka akan lebih banyak pula masyarakat yang mengetahui dan membeli produk UMKM tersebut.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News