INSA Gelar IYF
Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto. (tengah). Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna mendukung program pemerintah dalam mendukung wisata bahari DPP Indonesia National Shipwoners’ Association (INSA) menggelar INSA Yacht Festival (IYF) 2022 di Benoa Marina Bali pada Kamis (7/10/2022).

INSA Yacht Festival 2022 dibuka langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto mengatakan IYF 2022 merupakan kolaborasi antara DPP INSA dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sekaligus menjadi side event dari B20 sebelum acara puncak B20 yang diselenggarakan pada november mendatang.

Selain itu IYF menjadi ajang mempromosikan industri pariwisata bahari dalam negeri ke kancah dunia.

Baca Juga :  98 Bikers CB150R Streetfire Touring Wisata Bahari Di Pantai Penimbangan

“Semoga acara semacam ini bisa terus berkelanjutan yang tidak hanya mengajak wisatawan maupun pemilik kapal dalam negeri tapi juga international. Dan kita punya harapan besar kedepan laut menjadi life style keseharian masyarakat Indonesia,” ucap Carmelia.

Wakil Ketua Umum III Nova Y. Mugijanto mengatakan, dintengaj potensinyang ada, sektor pariwisata bahari dalam negeri masih dihadapkan oleh sejumlah tantangan. Salah satunya adalah belum optimalnya dukungan pendanaan terhadap pengadaan kapal wisata.

“Akan ada talkshow dengan para pembicara kompeten yang akan memberikan insight bagi pelaku usaha dan masyarakat terkait wisata bahari dalam negeri,”ungkap Nova.

Benoa Marina Bali
Benoa Marina Bali. sumber foto : ads/bpn

IYF juga menawarkan beberapa program paket bagi para pengunjung misalnya paket Adventure Cruise dengan kapal Aneecha pada pukul 13.00 – 16.00 WITA. Dipaket ini para tamu bisa melakukan snorkeling, sun bathing dan standup paddling saat kapal berlayar disekitar laut lepas. (ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini