Rektor Untuksha
Bakal Calon Rektor Undiksha saat menyerahkan berkas ke panitia pemilihan rektor. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dibuka sejak Senin, 26 September hingga Jumat 14 Oktober 2022. Tercatat empat nama sudah masuk dalam daftar sebagai bakal calon pengganti Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., yang masa jabatannya akan segera berakhir.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Undiksha, Prof. Dr. Ida Bagus Putu Arnyana, M.Si., menjelaskan sesuai dengan Peraturan Senat Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pemilihan Rektor dan Peraturan Senat Nomor 3 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pemilihan Rektor, jumlah pendaftar tersebut sudah memenuhi syarat untuk bisa berlanjut ke tahap selanjutnya. Artinya, panitia tidak lagi melakukan perpanjangan pendaftaran.

Baca Juga :  Eksploitasi Anak Secara Ekonomi Terjadi di Kota Denpasar

Berdasarkan data dari panitia keempat nama bakal calon tersebut yakni ada Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd., yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor II Undiksha, lalu ada Prof. Dr. I Nengah Suparta, M.Si., yang menjabat sebagai Dekan FMIPA Undiksha, nama berikutnya ada Dr. Drs. I Ketut Sudiana, M.Kes., yang menjabat sebagai Ketua LPPM Undiksha, dan nama terakhir ada Dr. I Wayan Artanayasa yang menjabat sebagai Wakil Dekan II FOK Undiksha.

“Yang dari luar tidak ada yang masuk sehingga cuma 4 orang yg mendaftar. Secara aturan sesuai dengan Peraturan Senat sudah memenuhi syarat, sehingga tidak ada perpanjangan,” jelasnya.

Baca Juga :  Kemenkeu Naikan Tarif Tunggal Bea Meterai Rp10.000 di Tahun 2021

Meski sudah ada empat pendaftar sebagai bakal calon rektor, dirinya menegaskan itu masih belum final. Panitia akan melakukan verifikasi administrasi dan hasilnya akan dilaporkan ke Senat Undiksha pada 24 Oktober mendatang.

“Nanti yang berhak akan mengumumkan siapa yang menjadi bakal calon itu, Senat. Saya sebagai panitia hanya menyampaikan bahwa sudah ada empat orang yang mendaftar. Kami hanya menyampaikan itu saja. Apakah nanti diterima atau bagaimana hasilnya, itu adalah senat yang akan mengumumkan. Ini adalah sementara bahwa sudah ada pendaftar,” katanya.

Baca Juga :  Umanis Galungan, Polsek Selemadeg Pantau Pantai Soka

Kemudian saat dikonfirmasi masalah kapan penetapan bakal calon rektor, Prof. Arnyana menyebutkan jika penetapan bakal calon rektor oleh Senat Undiksha dijadwalkan antara 31 Oktober sampai 4 November 2022.

“Jadi antara tanggal ini baru pasti. Sekarang baru yang mendaftar empat orang,” singkatnya.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini