Tanah Longsor
Dandim Tabanan dan BRI Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Tanah Longsor. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan bekerja sama dengan Bank BRI Tabanan melalui program BRI Peduli, mendatangi lokasi bencana dan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada keluarga korban bencana alam tanah longsor di Desa Apuan, Kecamatan Baturiti, Selasa (18/10/2022).

Dandim Riza mengatakan, pemberian paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian antarsesama, dan turut belasungkawa atas musibah akibat cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang jadi korban bencana, dan merupakan gerak cepat tanggap bencana. Dengan bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban keluarga korban,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dini dan kepekaan terhadap kondisi cuaca ekstrem yang tidak menentu, seperti curah hujan yang cukup tinggi disertai dengan angin kencang.

Baca Juga :  Pemkot Gelar Parade Merah Putih TK - PAUD Se-Kota Denpasar

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan, guna mencegah risiko dan hal-hal yang tidak diinginkan maupun kerusakan materiil yang cukup besar. Jika terjadi hal serupa, segera melapor ke babinsa, BPBD, dan pemerintah desa, untuk penanganan lebih lanjut,” tegas Riza.

Selain memberikan bantuan kepada keluarga korban tanah longsor, Dandim 1619/Tabanan itu juga meninjau langsung lokasi tanah longsor di Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, yang menutupi badan jalan. Kondisi itu mengakibatkan akses jalan dan arus lalu lintas yang menghubungkan Banjar Palian menuju ke Banjar Pujuan, jadi terganggu. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini