fh unud
Criminal Law Community FH Unud Selenggarakan Criminal Law Class 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kegiatan Criminal Law Class secara daring dengan tema “Percobaan dan Penyertaan dalam Hukum Pidana” diselenggarakan oleh Badan Semi Otonom (BSO) Criminal Law Community (CLC) FH Unud, pada sabtu (1/10/2022).

Kegiatan Criminal Law Class dibuka untuk umum dengan jumlah pendaftar sejumlah 161 orang. Kegiatan ini dibuka oleh Pembina CLC, Dr. Ida Bagus Surya Dharma Jaya, S.H., M.H. dan mengundang salah satu dosen bagian Hukum Pidana FH Unud, I Gusti Agung Ayu Dike Widhiyaastuti, S.H., M.H. sebagai pembicara.

Baca Juga :  Kuatkan Digital Library, UPT Perpustakaan Unud Lakukan Kunjungan ke Perpustakaan UI dan Perpustakaan Nasional

“Criminal Law Class dikemas selayaknya perkuliahan dengan rangkaian pemaparan materi oleh pembicara dan dilanjutkan dengan sesi diskusi small group,”ucap Pembina CLC, Dr. Ida Bagus Surya Dharma Jaya.

Dimana pada sesi pemaparan materi, pembicara menjelaskan mengenai materi percobaan dan penyertaan dalam hukum pidana. Selanjutnya  para peserta dibagi menjadi 10 group yang mana pada masing-masing group tersebut melakukan diskusi dan pembahasan kasus Percobaan dan Penyertaan yang diberikan oleh panitia.

Adapun beberapa capaian yang ingin dicapai dari kegiatan ini ialah membantu memberikan wawasan dasar hukum pidana kepada seluruh mahasiswa FH Unud, khususnya mahasiswa baru, sekaligus memperkenalkan CLC sebagai salah satu BSO baru, memberi wadah bagi para mahasiswa yang tertarik pada hukum pidana. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini