Lomba Mancing
Bupati Sanjaya hadiri Lomba Mancing di Desa Bongan dan Bengkel, Jadikan Ajang Berkreasi dan Menjaga Kelestarian Lingkungan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam suasana  riang gembira penuh suka cita serta semangat tinggi, para pemuda di Tabanan berkreasi dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui lomba mancing. Hal ini mendapat apresiasi dari Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., beserta jajaran yang hadir langsung membuka kegiatan lomba mancing di saluran irigasi Banjar Bedha, Desa Bongan, Tabanan dan di Banjar Buduk, Desa Bengkel, Kediri, Minggu (30/10/2022) pagi.

Kegiatan lomba mancing yang diselenggarakan oleh ST. Handayani Banjar, Bedha, Desa Bongan, Tabanan, dan ST. Bina Remaja Banjar Buduk, Desa Bengkel, Kediri, ini dilakukan dalam rangka penggalian dana untuk HUT Sekaa Teruna dirangkaikan dengan menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda serta sebagai ajang silaturahmi bagi para pemuda guna melaksanakan program yang positif dalam menjaga kelestarian lingkiungan.

Dengan memanfaatkan saluran irigasi subak setempat, lomba mancing ini ditandai dengan penebaran Ikan Lele oleh Bupati Sanjaya. Turut berpartipasi saat itu, anggota DPR RI I Made Urip, Ketua DPRD Tabanan dan salah satu anggotanya, Sekda dan OPD terkait, serta Camat dan unsur Forkopimcam, Perbekel, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat setempat serta ratusan pemancing di seputaran Kabupaten Tabanan.

Apresiasi dan dukungan diberikan Bupati Sanjaya khususnya kepada ST. Handayani Banjar, Bedha, Desa Bongan, Tabanan, dan ST. Bina Remaja Banjar Buduk, Desa Bengkel, Kediri, sebab upaya penggalian dana dengan memanfaatkan saluran irigasi subak sangat penting dan sangat positif dilakukan. Hal ini bukan hanya memberikan dampak positif bagi persatuan dan keberlangsungan generasi muda, tetapi juga berdampak baik pada lingkungan di sekitar.

Baca Juga :  Mahasiswa STIKOM Bali Juara Lomba Hacking Nasional 

“Dan saya titip kepada Sekaa Teruna baik dari awal sampai akhir nanti, tolong dijaga kali bersih ini apalagi kemarin pasca banjir. Maka dari itu saya minta kepada adik-adik, perangi sampah plastik, jangan sampai ada sampah plastik, kasian Bapak Pekaseh kita. Subak kita disini sudah bagus, sehingga aliran air yang bagus ini tetap dijaga kebersihannya berkat adik-adik sekaa teruna juga,” ucap Sanjaya.

Sanjaya juga mengatakan bahwa kreativitas pemuda untuk melaksanakan lomba mancing ini sangat bermanfaat untuk menghidupkan organisasi di Pemuda yang merupakan tulang punggug daerah kedepannya. Untuk itu, Sanjaya meminta agar sekaa teruna harus selalu aktif menunjukan kreativitasnya guna melanjutkan visi misi membantu Desa Adat, Banjar Dinas membantu Kepala Desa hingga masyarakat, begitu juga dalam mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Baca Juga :  Maybank Laksanakan Program Tanggung Jawab Perusahaan Berkelanjutan bagi Masyarakat Bali

Bupati Sanjaya juga sangat meyakini, hidupnya organisasi kepemudaan di Banjar maupun di Desa pasti tidak terlepas dari campur tangan tokoh-tokoh di wilayah tersebut. Untuk itu Sanjaya meminta agar semua tokoh, seperti Wakil Rakyat, Perbekel, Bendesa Adat sampai jajaran di tingkat Banjar Dinas dan Banjar serta tokoh masyarakat setempat, agar terus memberikan dukungan energi positif, agar pemuda terus kompak bersatu seperti saat ini.

“Sekali lagi, nanti saya titip jangan sampai ada sampah plastik. Tolong dengan sangat, nanti habis lomba mancing karena kita sangat memerangi sampah plastik di Kabupaten Tabanan. Habis lomba semua harus bersih karena biar tidak kena komplain dari Pekaseh dan Petani. Kita kembali dari awal yang sudah bagus, kita kembalikan kepada para Petani ataupun Pekaseh dalam bentuk dan keadaan yang bagus pula,” pinta Sanjaya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini