Bupati Badung
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta saat menyampaikan imbauan Kamtibmas selama rangkaian pelaksanaan Presidensi KTT G20 di Kantor Camat Kuta, Senin (17/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta bersama Kapolresta Denpasar, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, Kapolres Bandara Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti dan Anggota DPRD Badung Dapil Kuta, I Gusti Anom Gumanti, menyampaikan imbauan Kamtibmas selama rangkaian pelaksanaan Presidensi KTT G20 di Kantor Camat Kuta, Senin (17/10/2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polresta Denpasar dan Dandim 1611/Badung tersebut mengundang Muspika Kecamatan Kuta, para Lurah, Bendesa Adat, MDA Kuta, Tokoh Agama, Babinsa, Babinkamtibmas serta Pecalang. Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan sosialisasi dan koordinasi dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif dalam pelaksanaan Presidensi G20 oleh Kapolresta Denpasar, Dandim 1611/Badung dan Kapolres Bandara Ngurah Rai.

Baca Juga :  Komitmen Membangun Transportasi yang Berkeadilan

Ada lima poin yang menjadi himbauan kamtibmas dari Forkopimda Badung kepada masyarakat. Diantaranya, pertama, agar ikut berpartisipasi dan memberi kontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggal dan lingkungannya masing-masing. Kedua, turut serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan domestik dan internasional yang berkunjung di wilayah kabupaten badung dari ancaman kriminalitas terutama kejahatan jalanan/street crime. Ketiga, menyelesaikan potensi konflik sosial/adat yang ada di wilayah masing-masing secara arif dan bijaksana dengan mengedepankan penyelesaian melalui forum sistem pengamanan lingkungan terpadu berbasis desa adat (Sipandu Beradat). Keempat, selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam segenap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menghindari hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Dan kelima, bijaksana dalam bermedia sosial, tidak menyebarkan informasi hoax yang dapat menyesatkan dan memprovokasi masyarakat.

Ditemui usai Sosialisasi Kamtibmas, Bupati menekankan, kegiatan Presidensi KTT G20 lebih banyak akan dilaksanakan di Badung. Untuk itu Pemkab Badung bersama Forkopimda akan tetap meningkatkan koordinasi dan selalu meminta arahan dari pemerintah pusat demi suksesnya penyelenggaraan G20.

Baca Juga :  Bupati Badung Dukung Agung Wiradana Ikuti Golden Memories Indosiar Vol 2

“Kami di bawah akan melakukan dengan baik. Dari Polresta, Dandim beserta jajarannya sudah bergerak maksimal. Begitu pula Polres Bandara Ngurah Rai selalu berkoordinasi pihak Angkasa Pura, ada beberapa hal mungkin kegiatan adat yang bisa ditunda atau kita majukan. Sehingga pelaksanaan G20 yang puncaknya pada 15-16 November 2022 berjalan baik dan lancar sesuai harapan bersama,” jelasnya.

Sementara berkaitan dengan tempat yang akan digunakan para kepala negara peserta G20 sudah disiapkan dengan baik serta fasilitas yang aman dan nyama.

Baca Juga :  Tiga Tersangka Narkoba Mendekam Di Ruang Tahanan Polres Tabanan

“Berkaitan fasilitas kami sudah melakukan (CHSE) Clean, Healty, Safety, Environment. Ini jaminan yang kita berikan kepada tamu negara peserta presidency G20. Kami kabupaten badung sudah amat sangat siap sekali. Bahkan kami bersama Forkopimda sudah membuat imbauan yang berisi lima poin tadi yang harus dilaksanakan secara bersama dengan baik,” imbuhnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini