Bupati Badung
Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta saat membuka Musda BKS LPD Kabupaten Badung Tahun 2022, Sabtu (15/10/2022) di Ruang Pertemuan Kriya Gosana, Puspem Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka menguatkan dan meningkatkan kinerja Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di wilayah Kabupaten Badung, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta membuka Musyawarah Daerah Badan Kerja Sama (Musda BKS) LPD Kabupaten Badung Tahun 2022, dengan agenda Pemilihan Pengurus masa bakti 2023-2028, Sabtu (15/10/2022) bertempat di Ruang Pertemuan Kriya Gosana, Puspem Badung. Turut hadir perwakilan Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung, Ketua MDA Badung, A.A Putu Sutarja, jajaran LP LPD Kabupaten Badung serta Ketua LPD se-Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Kunjungan Dinas ESDM Jawa Tengah, PLN UID Bali Kenalkan SPKLU

Pada kesempatan itu, Bupati Giri Prasta menyebut disamping untuk memilih pengurus masa bakti tahun 2023-2028, Musda BKS LPD Kabupaten Badung tahun 2022 juga mengagendakan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu 5 tahun kebelakang.

“Kami juga sudah menekankan LPD merupakan wadah ekonomi kita di Desa Adat yang ada di Kabupaten Badung, untuk itu kami berharap pengelolaannya harus transparan dan terbuka baik itu man manajemen dan spiritualnya. Dan astungkara kedepan ini pikiran saya adalah bagaimana kita sebagai pemerintah ikut berperan dalam menghidupkan dan memperkuat LPD sehingga ekonomi di wilayah masyarakat adat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Bupati Giri Prasta juga meyakini, para Ketua LPD yang ada di Kabupaten Badung sudah memahami dan menguasai ilmu manajemen ekonomi keuangan, sehingga pihaknya bersama stakeholder terkait akan fokus dalam sisi pengawasan kinerja LPD di Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Tingkatkan Ketahanan Pangan, PLN Salurkan Bantuan Kepada Kelompok Wanita Tani di Denpasar

“Bantuan juga akan kita berikan untuk menghidupkan kembali dan memperkuat LPD yang ada di Kabupaten Badung,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Musda BKS LPD Kabupaten Badung 2022, Ketut Rana mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung karena telah memfasilitasi segala keperluan yang dibutuhkan dalam melaksanakan Musda.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta karena biaya pelaksanaan Musda BKS LPD Kabupaten Badung Tahun 2022 sepenuhnya ditanggung oleh Bapak Bupati,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini