Offroad
Bupati Bangli Buka Offroad Motor Trail X-Rocks Adventure 2022 di Desa Pengotan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta membuka Offroad Motor Trail ‘X-Rocks Adventure 2022’ di Desa Adat Pengotan, Kecamatan Bangli, pada Minggu (30/10/2022), bertempat di Parkir Jaba Pura Penataran Agung, Desa Adat Pengotan, Bangli.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Bangli, I Nengah Darsana, Camat Bangli, Sang Made Agus Dwipayana, Perwakilan Pengurus IMI Bali, Wisnu, IMI Korwil Bangli, Anak Agung Gede Adhi Suci Artha, unsur TNI/Polri, Perbekel Desa Pengotan, Bendesa Adat Pengotan, peserta offroad serta masyarakat setempat.

Ketua Panitia Offroad Motor Trail Desa Adat Pengotan, I Nengah Radiasa yang akrab disapa Onok, dalam laporannya menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Offroad Motor Trail Desa Adat Pengotan tersebut adalah dalam rangka penggalian dana untuk perbaikan Pelinggih Pura Ulun Suwi di Desa Pengotan.

“Offroad tersebut diikuti oleh kurang lebih 1.000 orang Offroader dari seluruh Bali dan daerah luar Bali seperti Lombok dan Jawa, bahkan ada juga partisipasi Offroader dari luar negeri, dengan memperubutkan hadiah puluhan juta rupiah,” jelasnya.

Baca Juga :  Dukung Penuh RUU EBT Rampung, PLN Terima Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara tersebut dapat terselenggara dengan baik, serta mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Bangli dalam kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta, yang langsung turun ke lapangan untuk membuka acara offroad tersebut.

Bupati Bangli dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara event offroad Desa Pengotan, semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi desa-desa yang lain yang ada di Kabupaten Bangli. Selain sebagai upaya penggalian dana untuk menunjang kegiatan desa adat.

Baca Juga :  Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Badung Tertib dan Khidmat

“Kegiatan ini juga dapat membantu memupuk semangat sportivitas masyarakat khususnya untuk para penghobi offroad di Kabupaten Bangli,” ujar Sedana Arta.

Sedana Arta berharap dengan dilaksanakannya kegiatan offroad tersebut, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, serta Bangli secara umum dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui event-event yang diselenggarakan di Bangli.

Sebagai Pimpinan Daerah Kabupten Bangli, Bupati Sedana Arta akan selalu mendukung segala upaya masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan yang dapat mengangkat potensi-potensi yang ada di Kabupaten Bangli.

Baca Juga :  RS UGM Selenggarakan Pelayanan Jamkesus Terpadu Bagi Penyandang Disabilitas

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, Bangli akan memiliki sirkuit drag race dengan kualitas yang baik yang dapat digunakan sebagai tempat untuk event drag race, yang mana saat ini proyek pembangunan drag race yang berlokasi di Desa Landih sudah mulai digarap.

“Harapannya tidak ada lagi anak muda Bali khususnya di Bangli melakukan balap liar di jalan raya, yang sangat membahayakan nyawa,” imbuhnya.(an/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini